Berita Tuban

Berkah HUT Kemerdekaan RI ke-73, Jasa Sewa Kostum Untuk Karnaval Raup Belasan Juta

Jasa sewa kostum karnaval laris manis jelang HUT Kemerdekaan Ri ke-73. Penyedia jasa sampai untung belasan juta Rupiah lho.

Berkah HUT Kemerdekaan RI ke-73, Jasa Sewa Kostum Untuk Karnaval Raup Belasan Juta
surabaya.tribunnews.com/m.sudarsono

SURYA.co.id | TUBAN - Jasa sewa kostum karnaval laris manis di bulan Agustus.

Baik dari masyarakat umum maupun pihak sekolah, memburu kostum unik nan menarik untuk mengikuti kegiatan karnaval yang digelar dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-73. 

Tingginya permintaan mendatangkan berkah bagi penyedia jasa kerajinan kostum karnaval.

Seperti yang dialami Arifin (40). Warga Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding itu mengaku, dalam sebulan bisa menyewakan setidaknya 25 kostum karnaval.

Harga yang ditawarkannya pun beragam sesuai dengan motif dan tingkat kerumitan membuat, mulai dari Rp 300 ribu hingga Rp 1 juta.

"Banyak pesanan, sudah saya stop bagi pemesan baru," kata Arifin ditemui di rumahnya di Lingkungan Wire, Senin (6/8/2018).

Warga asal Rembang Jawa Tengah itu menjelaskan, dari 25 kostum yang sudah disewa tersebut, dia bisa meraup untung hingga belasan juta rupiah.

Bahkan, jika sewa sudah berakhir dan dimungkinkan ada daerah lain yang membutuhkan jasa sewa kostumnya, maka hasil yang didapat bisa lebih.

"Untuk bulan ini yang sudah pasti bisa raup untung Rp 17 juta. Sebagian barang koleksi tahun lalu, dan sebagian buatan baru," pungkasnya.

Sekedar diketahui, kostum karnaval yang disewakan Arifin diantaranya bermotif ukir emas, dengan kombinasi corak kain batik dari berbagai daerah.

Penulis: M. Sudarsono
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help