Persebaya Surabaya

Persebaya Surabaya vs Persela Lamongan, Laga Sarat Gengsi Dua Legenda Bajul Ijo

Keduanya sama-sama legenda Persebaya yang sukses membawa Bajul Ijo menjadi juara pada eranya dulu.

Persebaya Surabaya vs Persela Lamongan, Laga Sarat Gengsi Dua Legenda Bajul Ijo
SURYAOnline/Habibur Rohman
Pelatih Persebaya Surabaya Bejo Sugiantoro dan Pelatih Persela Lamongan Aji Santoso 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pertandingan Persebaya Surabaya menjamu Persela Lamongan, Minggu (5/8/2018) sore di Stadion Gelora Bung Tomo akan menjadi laga sarat makna untuk pelatih kedua tim.

Pelatih caretaker Persebaya Bejo Sugiantoro dan pelatih Persela Aji Santoso, sama-sama legenda Persebaya yang sukses membawa Bajul Ijo menjadi juara pada eranya dulu.

Sehingga dalam laga ini, menjadi laga pembuktian untuk keduanya dalam meramu strategi untuk saling mengalahkan.

Meski secara pengalaman kepelatihan, Aji Santoso lebih berpengalaman dibanding Bejo Sugiantoro.

Aji sudah mulai melatih disepakbola profesional tahun 2009 sementara Bejo baru tahun 2017.

"Saya pernah dibesarkan dan membesarkan Persebaya. Persebaya sampai kapanpun tetap ada di hati saya karena bagaimanapun saya memiliki satu memori yang sangat indah. Ketika saya jadi kapten, saya pernah bawa Persebaya juara. Ketika jadi pelatih saya pernah menyelamatkan Persebaya dari degradasi," kata Aji Santoso, Minggu (5/8/2018).

Bahkan Aji Santoso mengaku, meski telah melalang buana ke klub-klub lain, bahkan pernah juga melatih Arema FC, darah Persebaya tetap mengalir di dalam tubuh Aji.

"Artinya apa, Persebaya ini menjadi satu tim yang ada di hati saya. Bagi saya Persebaya luar biasa. Suporternya juga masih dekat dengan saya. Kalau dibuka darah saya ini ada darah hijaunya. Tapi untuk laga ini, 90 menit saya harus berlawanan dengan Persebaya tapi setelah itu semua kembali semula," ujarnya.

Sementara itu, Bejo Sugiantoro mengatakan, meski pihaknya terbilang lebih junior dibanding Aji Santoso, namun dirinya paham dengan taktik dan strategi yang akan diterapkan seniornya itu.

Sebab Bejo dan Aji sama-sama menerapkan model kepelatihan Rusdy Bahalwan mantan pelatih Persebaya.

"Saya tahu jika Mas Aji menerapkan ilmu dari Om Rusdy. Semua itu sebenarnya sama, bagaimana pola permainan, ketemunya juga sama. Cuma etos kerja di lapangan saja nanti yang menjadi pembeda," tutur Bejo Sugiantoro.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help