Berita Pasuruan

KIM Surya Harapan Juara di Babak Penyisihan LCCK Jatim 2018 dan Berhak Lolos Grand Final

Babak pertama, lomba vlog tematis literasi digital, babak kedua, lomba majalah dinding tematis kegiatan kampanye

KIM Surya Harapan Juara di Babak Penyisihan LCCK Jatim 2018 dan Berhak Lolos Grand Final
surya/istimewa
Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Surya Harapan binaan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasuruan 

SURYA.co.id | PASURUAN - Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Surya Harapan binaan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasuruan mencatatkan prestasi yang luar biasa dalam ajang Lomba Cerdik Cermat Komunikatif (LCCK) tingkat Jawa Timur 2018.

KIM Surya Harapan Pasuruan ini berhasil menjadi juara Grup A.

Mereka berhasil mengalahkan tiga rivalnya di dalam Grup A, yakni KIM Asabri dari Kabupaten Blitar, KIM Serai Arum dari Kabupaten Lumajang dan KIM Kembang Turi dari Kabupaten Lamongan.

Dalam babak penyisihan Grup A di Ekowisata Hutan Mangrove Wonorejo Surabaya, Selasa (31/7/2018) lalu, KIM Surya Harapan berhasil mengumpulkan nilai 242,471.

Nilai itu berasal dari total empat babak yang dilombakan.

Babak pertama, lomba vlog tematis literasi digital, babak kedua, lomba majalah dinding tematis kegiatan kampanye upaya penanggulangan bahaya paham radikalisme dan terorisme di masyarakat, babak ketiga lomba cerdik cermat dengan aplikasi Kahoot dan babak keempat untuk sesi fragmen tematis upaya penanggulangan bahaya paham radikalisme dan terorisme di masyarakat.

KIM Surya Harapan yang digawangi Dewi Gita Puspita, Muhammad Riskillah dan Sahlullah tampil percaya diri dan melibas habis keempat babak tanpa ada kendala yang berarti. Mereka cekatan dan mampu mengungguli rivalnya.

Syaifudin Ahmad, Kepala Dinas Komunikasi Kabupaten Pasuruan mengaku sangat bersyukur dengan prestasi KIM Surya Harapan.

Ia mengaku sangat bangga karena KIM Surya Harapan binaan Dinas Kominfo Kabupaten Pasuruan mampu menorehkan prestasi di kancah Jawa Timur.

"Alhamdulillah, KIM Surya Harapan, hebat dan luar biasa. Terima kasih kepada semua teman-teman KIM Surya Harapan dan para pendukung yang sudah turut andil dalam kemenangan ini, akhirnya kita bisa melaju di babak grandfinal LCCK di Pekan KIM Jawa Timur tahun depan. Ini prestasi yang luar biasa," kata dia.

Halaman
12
Penulis: Galih Lintartika
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help