Berita Ekonomi Bisnis

Bank Bukopin Gelar Edukasi Kartu Debit Berlogo GPN sambil Branding Layanan Calon Nasabah

PT Bank Bukopin Cabang Surabaya sosialisasi terkait Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) di sela kegiatan Car Free Day (CFD) di Jl Raya Darmo, Surabaya.

Bank Bukopin Gelar Edukasi Kartu Debit Berlogo GPN sambil Branding Layanan Calon Nasabah
SURYAOnline/sri handi lestari
Tim Bank Bukopin saat sosialisasi dan edukasi tentang GPN di area CFD Jl Rata Darmo, Surabaya, Minggu (5/8/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - PT Bank Bukopin Cabang Surabaya menggelar edukasi dan sosialisasi terkait Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) di sela kegiatan Car Free Day (CFD) di Jl Raya Darmo, Surabaya, Minggu (5/8/2018).

Dalam kegiatan itu, masyarakat yang hadir dalam CFD dikenalkan tentang GPN sekaligus tentang Bank Bukopin.

"GPN merupakan program Bank Indonesia yang mentargetkan 30 persen dari nasabah perbankan hingga akhir tahun ini memiliki kartu debet dengan logo GPN," ungkap Bambang Heryawan, Manager Bisnis Konsumer Kantor Cabang Graha Bukopin Surabaya.

Saat ini ada sekitar 500.000 nasabah existing Bank Bukopin di Surabaya. Namun pihaknya tidak sebatas memberikan kartu debit berlogo GPN kepada nasabah existing namun juga nasabah baru.

"Apalagi nilai lebih yang diberikan kartu debit dengan logo GPN ini sudah disampaikan Bank Indonesia (BI) akan lebih mudah dan nyaman, terutama aman dari skiming," jelas Bambang.

Skimming merupakan aksi pencurian identitas pada kartu yang kemudian dimanfaatkan untuk pengambilan dana secara ilegal dan merugikan.

Dalam edukasi tersebut, selain mengenalkan GPN, Bukopin juga mengenalkan produk tabungan dan pelayanan yang bisa diakses ke masyarakat. Dalam sosialisai itu, sekitar 100 orang mendapatkan edukasi sekaligus gimnick dari bank, dan ikut dalam kegiatan kompetisi lewat media sosial instagram terkait kegiatan tersebut.

Terpisah, saat sosialisasi kartu debit berlogo GPN, Bank Indonesia Kantor Perwakilan Jawa Timur, menyatakan bila pihaknya menggandeng perbankan untuk membuka layanan penukaran kartu debit berlogo GPN selama satu minggu.

"Kegiatan penukaran kartu debit kami lakukan bersama 11 perbankan di Jatim, dengan membuka layanan mobile bersama di empat titik. Yaitu di Pasar Atom, Kantor Pemprov Jatim, Balaikota Surabaya dan Kantor BI Jatim," jelas Difi Ahmad Johansyah, Kepala BI KPw Jatim.

Selain kegiatan bersama, BI juga meminta kepada seluruh perbankan memberikan layanan penukaran kartu debit GPN itu melalui kantor-kantor pelayanan di cabang-cabang pelayanan perbankan yang ada di seluruh wilayah Jawa Timur.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved