Masih Godok Lima Nama Bacawapres, Prabowo Daftar Capres Tanggal 8 Agustus

Di hari pertama ini, calon presiden dari partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Prabowo Subianto di pastikan takkan mendaftar

Masih Godok Lima Nama Bacawapres, Prabowo Daftar Capres Tanggal 8 Agustus
SURYAOnline/Bobby Constantine Koloway
Anggota Fraksi Gerindra di DPR RI, Bambang Haryo Soekartono ketika ditemui di Surabaya, Sabtu (4/8/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah membuka masa pendaftaran calon presiden dan wakil presiden, Sabtu (4/8/2018).

Di hari pertama ini, calon presiden dari partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Prabowo Subianto di pastikan takkan mendaftar.

Rencananya Ketua umum partai Gerindra tersebut akan mendaftar pada pertengahan pekan depan, Rabu (8/8/2018) mendatang.

"Tanggal cantik ini kami harapkan bisa membawa berkah bagi Indonesia di masa yang akan datang," kata politisi Gerindra, Bambang Haryo Soekartono ketika ditemui di Surabaya, Sabtu (4/8/2018).

Bambang menjelaskan bahwa saat ini Prabowo masih dalam proses menyeleksi bakal calon wakil presiden yang akan mendampinginya.

Menurutnya, saat ini ada lima nama yang mengemuka dan tengah diseleksi oleh tubuh bersama tim.

"Pak Prabowo untuk saat ini sudah dalam penggodokan nama cawapres," kata Bambang yang juga Anggota MPR RI dari Fraksi Gerindra ini.

Kelima nama bacawapres tersebut berasal dari berbagai latar belakang. Pertama, Anies Baswedan (Gubernur DKI Jakarta). Anies pada pencalonan Pilkada DKI Jakarta lalu juga diusung oleh partai Gerindra.

Kemudian, figur usulan dari calon partai koalisi. Di antaranya, Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

AHY juga putra sulung Ketua Umum Partai Demokrat yang juga Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono.

Lalu, Apa nama Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) yang juga ketua MPR RI, Zulkifli Hasan.

Hingga dua figur hasil Ijtima ulama, Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Salim Segaf Al Jufri serta Ustaz Abdul Somad.

Halaman
123
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help