Berita Tuban

Kwan Sing Bio Tuban Disoal, Karena Cantumkan Rekening Pribadi Bagi Donatur

Terkait adanya nomor rekening pribadi yang diperuntukkan bagi donatur yang akan menyumbang, pada HUT Kong Co mendapat kritik

Kwan Sing Bio Tuban Disoal, Karena Cantumkan Rekening Pribadi Bagi Donatur
SURYAOnline/M Sudarsono
Penyambutan patung dewa pada peringatan HUT Kong Co Kwan Sing Tee Koen 1858 di Klenteng Kwan Sing Bio Tuban 

SURYA.co.id | TUBAN - Klenteng atau Tempat Ibadat Tridharma (TITD) Kwan Sing Bio (KSB) telah merayakan ulang tahun Kong Co Kwan Sing Tee Koen yang ke 1858, Sabtu (4/8/2018).

Serangkaian kegiatan dilakukan di acara tersebut, seperti menggelar musik dengan mendatangkan artis nasional dan juga kirab sebanyak 60 patung dewa dari seluruh Indonesia.

Namun, terkait adanya nomor rekening pribadi yang diperuntukkan bagi donatur yang akan menyumbang, atau berpartisipasi pada HUT Kong Co mendapat kritik dari Mantan Ketua Umum TITD Kwan Sing Bio, Go Tjong Ping.

Tjong Ping menilai sangat tidak etis dan memalukan adanya rekening pribadi atas nama Gunawan Putra Wirawan dan Alim Sugiantoro. Seharusnya, rekening yang digunakan adalah rekening Kwan Sing Bio.

"Ini memalukan, sama saja merusak citra Kwan Sing Bio Tuban," ujar Tjong Ping.

Pria yang memiliki nama lain Teguh Prabowo itu menjelaskan, jika masalahnya masih status quo karena sengketa kepengurusan, maka solusinya harus diakhiri.

Artinya, pemilihan pengurus yang terjadi pada 2013 harus dilantik, jangan dibuat keruh dengan tidak mau melantik.

"Ya berarti pemilihan pengurus 2013 kemarin harus dilantik, setelah itu rekening Kwan Sing Bio bisa digunakan," bebernya.

Bahkan, dia mengungkapkan jika pernah mendapat keluhan dari donatur tetap. Donatur tersebut mau menyumbang, namun begitu mengetahui rekening atas nama pribadi, maka tidak jadi berpartisipasi.

"Kalau sudah seperti ini, yang malu kan Klenteng Kwan Sing Bio. Padahal Kwan Sing Bio terbesar se-Asia tenggara," pungkas ketua umum dua periode tersebut.

Sementara itu, Ketua Umum TITD Kwan Sing Bio Tuban, Gunawan Putra Wirawan saat dikonfirmasi terkait pencantuman rekening pribadi untuk kegiatan Klenteng, tidak merespon.

Pesan melalui WhatsApp maupun panggilan seluler yang dikirim juga tidak dijawab.

Penulis: M. Sudarsono
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help