Berita Tuban

Kandang Berisi 11 Ribu Ayam Potong di Tuban Terbakar, Kerugian 200 Juta Lebih. Ini Penyebabnya

Akibat kebakaran tersebut, sebanyak 11.000 ayam potong yang baru berusia tiga hari tak terselamatkan

Kandang Berisi 11 Ribu Ayam Potong di Tuban Terbakar, Kerugian 200 Juta Lebih. Ini Penyebabnya
istimewa
Kebakaran kandang ayam dan warung makan di Desa Pekuwon, Kecamatan Rengel, Tuban 

SURYA.co.id | TUBAN - Bangunan kandang ayam potong milik Asdurachip (71), yang berada di Desa Pekuwon, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban, ludes terbakar, Jumat (3/8/2018) sekitar pukul 21.30 WIB. Penyebab kebakaran diduga adanya kebocoran kompor gas yang digunakan untuk menghangatkan ayam.

Akibat kebakaran tersebut, sebanyak 11.000 ayam potong yang baru berusia tiga hari tak terselamatkan. Selain itu, api juga meludeskan warung makan yang berada di sekitar lokasi.

"Benar telah terjadi kebakaran kandang ayam potong dan warung makan. Ayam potong di kandang juga ikut terbakar," kata Kapolsek Rengel, AKP Yani Susilo, kepada wartawan.

Yani menjelaskan berdasarkan keterangan Mat Rokim, yang tak lain penjaga kandang ayam, saat berada di dalam kamar mandi, dia mendengar suara ledakan dari kandang ayam.

Begitu mendengar ledakan, dia keluar dari kamar mandi dan melihat api sudah membakar kandang. Si jago merah terus membesar sampai menjalar ke warung makan milik Nurali (50), warga setempat.

"Sempat ada ledakan dulu, sebelum akhirnya api meludeskan kandang berukuran 8 meter x 50 meter dari kayu glugu tersebut," pungkas Kapolsek.

Sementara itu, mengetahui adanya kebakaran, tim pemadam kebakaran langsung datang ke lokasi untuk menjinakkan api.

"Kami datang ke lokasi memadamkan api dibantu petugas dan warga," ungkap Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban, Joko Ludiono.

Akibat kejadian itu, pemilik kandang Asdurachip mengalami kerugian materi sebesar Rp 200 juta, dan pemilik warung Rp 15 juta.

Penulis: M. Sudarsono
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved