Liga 1

Skor Akhir Madura United vs PS Tira 3-1, Gomes de Oliviera: Berkat Tim Bermain Agresif

Madura United FC kandaskan perlawan PS Tira 3-1 pada laga pekan ke-19 Liga 1 di Stadion Gelora Ratu Pemelingan, Jumat malam (3/8/2018).

Skor Akhir Madura United vs PS Tira 3-1, Gomes de Oliviera: Berkat Tim Bermain Agresif
SURYAOnline/khairul amin
Gomes de Olivera (tengah) saat jumpa pers usai laga di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan,  Jumat (3/8/2018). 

SURYA.co.id I MADURA – Madura United FC kandaskan perlawan PS Tira  3-1 pada laga pekan ke-19 Liga 1 di Stadion Gelora Ratu Pemelingan,  Jumat malam (3/8/2018).

 Madura harus tertinggal terlibah dahulu melalui gol pemain asing anyar PS Tira, Abu Bkr menit 39. Namun dibabak kedua Fabiano Beltrame dan kawan-kawan bisa balikkan keadaan dan mencetak tiga gol, yaitu dari Slamet Nurcahyo menit 46 dan 82, serta gol dari Fabiano menit 79 (P).

Pelatih Madura United, Gomes de Olivera menilai kemenangan yang diraih timnya tidak lepas dari penampilan agresif yang di perlihatkan tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu sejak awal lagi.

Bahkan, pelatih asal Brasil itu menyebut, meskipun di babak pertama Madura harus tertinggal 1-0, timnya bermain baik dan menciptakan banyak peluang.

“Babak pertama kita main bagus meskipun kalah, saya cuma bilang ayo tetap seperti ini, mereka sudah kuasai pertandingan di babak pertama, ciptakan banyak peluang. Mereka balik ke babak kedua lebih agresif lagi dan bisa dapat tiga gol,” ungkapnya usai laga.

Apalagi menurutnya, tiga gol yang tercipta melalui proses yang bagus, menonjolkan kerja sama tim. Kekompakan inilah menurutnya juga menjadi kunci utama timnya tidak pernah merasakan kekalahan di enam laga terakhir Liga 1.

“Tiga gol tercipta luar biasa, suting dari slamet, aksi greg hingga mengakibatkan penalti, satu lagi dari slamet, dia lewati kiper dengan full skil. Enam pertandingan tidak pernah kalah yang kita dapat juga karena kita bekerja sama, bekerja keras, bukan karena keberuntungan, mereka ciptakan itu,” tegas Gomes.

Melihat penampilan skuat asuhannya, pelatih berumur 55 tahun itu mengungkapkan bahwa dirinya sangat yakin timnya bisa berprestasi lebih baik di tahun ini.

“Kita harus jalan seperti itu, seterusnya, masih panjang perjalanan, tetap rendah diri, berjuang saling bantu, saya yakin mereka bisa berprestasi yang sangat baik tahun ini,” pungkasnya.

Dalam enam laga terakhir Liga 1, Madura United belum merasakan kekalahan, yaitu tiga kali menang, dan tiga kali imbang, tiga laga imbang kesemuanya laga tandang.

Kemenangan atas PS Tira membawa Madura United mengoleksi 30 poin dan berada di posisi dua klasemen sementara Liga 1 2018. Puncak klasemen masih berdiri kokoh Persib Bandung dengan 32 poin. (amn/Khairul Amin).

Penulis: Khairul Amin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved