Pilpres 2019

Pakde Karwo Sebut AHY Belum Resmi Jadi Cawapres Demokrat

Pakde Karwo mengatakan bahwa ia tak bisa memastikan dukungan yang akan diberikan kader Demokrat Jawa Timur.

Pakde Karwo Sebut AHY Belum Resmi Jadi Cawapres Demokrat
istimewa
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jatim, Soekarwo saat mendampingi Gubernur Jawa Timur terpilih Khofifah Indar Parawansa bertemu Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dan Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), di Jakarta beberapa waktu lalu. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Anggota Majelis Tinggi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Soekarwo, menegaskan bahwa hingga kini partainya belum merekomendasikan secara resmi siapa sosok bakal calon wakil presiden (cawapres) yang diusung.

Bahkan menurutnya, nama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) juga belum menjadi nama akhir yang diusulkan sebagai bakal cawapres pendamping calon presiden (capres) yang nantinya diusung Partai Demokrat.

Pakde Karwo menyebut bahwa Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) DPP Partai Demokrat itu masih akan menjadi satu di antara usulan pada rapat bersama dewan majelis partai.

Rencananya, rapat ini akan dilaksanakan pada Sabtu (4/8/2018).

"Rencananya seperti itu, namun hingga saat ini saya belum menerima undangan (rapat) resminya," kata Pakde Karwo ketika ditemui di Surabaya (Jumat, 3/8/2018).

Kendati demikian, Pakde Karwo enggan menyebut nama lain selain AHY.

"Nanti akan dijelaskan di rapat," sambung Gubernur Jatim dua periode ini.

Sebelumnya, Ketua Umum Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono yang juga ayah AHY, menjelaskan bahwa partainya cenderung mendukung Prabowo Subianto.

Menanggapi hal ini, Pakde Karwo yang juga menjabat Ketua DPD Demokrat Jatim ini menegaskan bahwa pihaknya akan patuh dengan garis instruksi partai.

Sekalipun hal ini berbeda dengan rekomendasi dari rapat kerja daerah Demokrat Jatim yang digelar di Surabaya beberapa waktu lalu.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved