Pilpres 2019

Masuk Bursa Cawapres Jokowi, Pakde Karwo Mengaku Sering Bertemu JK. Agenda Apa?

Gubernur Jatim, Soekarwo yang masuk dalam bursa Cawapres untuk Jokowi mengaku sering bertemu JK. Ada apa?

Masuk Bursa Cawapres Jokowi, Pakde Karwo Mengaku Sering Bertemu JK. Agenda Apa?
surabaya.tribunnews.com/bobby constantine koloway
Gubernur Jawa Timur, Soekarwo berbincang dengan jajaran anggota DPRD Jatim usai rapat paripurna di DPRD Jatim, Jumat (3/8/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Gubernur Jawa Timur, Soekarwo menjelaskan bahwa di dua hari terakhir pihaknya intens bertemu dengan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla.

Di momentum yang sama, juga muncul wacana masuknya pria yang akrab disapa Pakde Karwo ini dalam bursa calon wakil presiden pendamping Joko Widodo di Pilpres mendatang.

Menanggapi hal ini Pakde Karwo ikut terkejut. Apalagi, isu ini muncul tak lama setelah ia bertemu dengan JK.

"Jadi sejak Rabu (1/8/2018) lalu kami memang telah bertemu dengan pak JK. Namun nggak ada membahas soal politik," kata Pakde Karwo ketika ditemui usai sidang paripurna di DPRD Jatim, Jumat (3/8/2018).

Baca: Beredar Foto Jokowi-Pakde Karwo, Pengamat: Positif karena Basis Massa dan Pengalamannya Konkret

Pakde Karwo bertemu JK bukan sebagai Gubernur Jawa Timur, melainkan sebagai Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI).

APPSI adalah forum yang berisikan kepala daerah dari seluruh Indonesia. Sedangkan JK menjabat sebagai Dewan Pertimbangan Otonomi Daerah.

Menurut Pakde, pertemuan yang juga dihadiri jajaran menteri perekonomian tersebut membahas kondisi perekonomian secara nasional bukan hanya regional Jawa Timur saja.

Dia juga satu-satunya yang hadir mewakili gubernur.

"Pertemuan ini tentang defisit neraca berjalan. Bukan mengurusi siapa presiden yang dicalonkan," kata Pakde Karwo menegaskan.

Oleh karenanya, ia tak memungkiri bahwa sebagai koordinator kepala daerah, pihaknya memang banyak memberikan masukan kebijakan perekonomian dan pembangunan secara nasional.

Halaman
123
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help