Berita Sidoarjo

Lampion Karya Para Pegawai Pemkab Sidoarjo Bakal Dipasang di Jalan-jalan

Ratusan pegawai SKPD Pemkab Sidoarjo adu kemampuan melukis lampion. Nantinya, lampion-lampion buatan mereka akan dipasang di jalan-jalan.

Lampion Karya Para Pegawai Pemkab Sidoarjo Bakal Dipasang di Jalan-jalan
surabaya.tribunnews.com/m taufik
Peserta lomba mewarnai lampion dari DPMPTSP Sidoarjo saat menunggu penilaian dari tim juri dalam lomba agustusan di Pendopo Sidoarjo, Jumat (3/8/2018). 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Ratusan pegawai dari semua SKPD Pemkab Sidoarjo, Kecamatan, BUMD, MKKS dan berbagai instansi di Sidoarjo beradu kemampuan melukis lampion di Pendopo Sidoarjo, Jumat (3/8/2018).

Kegiatan itu digelar dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-73.

"Nanti semua lampion hasil dari lomba ini akan dipasang di jalan-jalan," kata Bupati Sidoarjo Saiful Ilah yang juga ikut dalam kegiatan tersebut.

Jika jumlahnya cukup, Bupati Saiful ingin lampion itu menghiasi jalanan Sidoarjo dari Waru sampai Porong.

"Kalau tidak, ya dipasang secukupnya saja," lanjut dia.

Fashion Show

Selain lomba melukis lampion, dalam kegiatan ini juga digelar lomba fashion show. Pesertanya sama, perwakilan dari semua SKPD, Kecamatan, BUMD, MKKS, dan berbagai instansi di Sidoarjo.

Para pejabat di lingkungan Pemkab Sidoarjo nampak lihai berlenggak-lenggok layaknya model dalam lomba ini. Mereka terlihat mengenakan kostum adat dari berbagai daerah di Indonesia.

Seperti Kepala DPMPTSP Ari Suryono yang memilih pakaian ala Jawa. Kemudian Sekda Ahmad Zaini berkostum khas Madura, dan para pejabat lain juga mengenakan pakaian adat yang berbeda-beda.

Yang mencolok, Bupati Sidoarjo mengenakan kostum ala Marinir. Sementara Wakil Bupati Nur Ahmad Syaifuddin dan Ketua DPRD Sidoarjo Sulamul Hadi Nurmawan terlihat mengenakan baju ala pejuang kemerdekaan.

"Ternyata tidak gampang melukis lampion," ujar Gus Wawan, panggilan Sulamul Hadi Nurmawan usai mencoba mewarnai lampion bersama beberapa peserta dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan seperti ini merupakan acara rutin yang digelar Pemkab Sidoarjo setiap bulan Agustus. Lomba-lomba dan berbagai kegiatan sengaja digelar untuk memeriahkan hari kemerdekaan.

Penulis: M Taufik
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help