Berita Jombang

Kemendagri Isyaratkan Lantik Bupati Jombang lih pada 24 September, Mundjidah:Jawaban Tertulis Belum 

"Tapi sudah diinformasikan, Insya Allah pelantikan 24 September. Tanggal 23 September kita habis masa jabatan," tandas Mundjinda.

Kemendagri Isyaratkan Lantik Bupati Jombang lih pada 24 September, Mundjidah:Jawaban Tertulis Belum 
SURYAOnline/sutono
Mundjidah Wahab-Sumrambah berjalan memasuki kantor KPU setempat saat pendaftaran calon, awal 2018. 

Surya.co.id, JOMBANG - Pelantikan Bupati-Wakil Bupati Jombang terpilih hampir dipastikan digelar 24 September. Tidak bersama-sama bupati-wakil bupati hasil pilkada serentak 27 Juni. Pelantikan bupati-wabup hasil pilkada serentak dijadwalkan Desember mendatang.

Plt Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab, mengakui Pemkab Jombang sudah berkoordinasi dengan Kemendagri terkait pelantikan Bupati-Wabup Jombang terpilih tersebut.

“Kalau jawaban tertulis dari Kemendagri memang belum. Tapi sudah diinformasikan, Insya Allah pelantikan 24 September. Tanggal 23 September kita habis masa jabatan, langsung 24 September pelantikan. Kebetulan juga tidak hari Minggu,” ujar Mundjidah Wahab, Jumat (3/8/2018).

Mundjidah Wahab sendiri merupakan Bupati Jombang terpilih hasil Pilbup Jombang 27 Juni lalu. Sedangkan pasangannya, adalah Sumambrah yang juga mantan anggota DPRD Jatim.

Mundjidah adalah Wabup periode 2013-2018, mendampingi Bupati Nyono Suharli. Ketika Nyono terkena operasi tangkap tangan (OTT) KPK, otomatis Mundjidah menjadi Plt (Pelaksana Tugas) Bupati. 

Menurut Mundjidah, Pemkab Jombang sendiri menerima informasi tersebut dari Kepala Bagian Kabag TU, Dirjen Otoda, Kemendagri Jakarta.

Jika hal itu positif terwujud, lanjut Mundjidah, pelantikan Bupati-Wakil Bupati Jombang terpilih tidak harus menunggu pelantikan gelombang kedua kepala daerah hasil Pilkada serentak -- yang dijadwalkan pada Bulan Desember 2018.

“Nanti ini kita dikawal juga dengan DPRD, terutama Komisi A (komisi hukum-pemerintahan-pertanahan) juga akan mengawal ke sana,” tandasnya.

Masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Jombang, Nyono Suharli Wihandoko-Hj Mundjidah Wahab berakhir pada 23 September 2018 nanti.

Pilbup Jombang 27 Juni 2018 diikuti tiga paslon. Mundjidah Wahab-Sumrambah dengan nomor urut satu, diusung PPP, Partai demokrat dan Gerindra.

Kemudian paslon nomor urut 2 Nyono Suharli Wihandoko-Subaidi diusung Partai Golkar, PKB, PKS, PAN, Nasdem dan PAN. Disusul paslon nomor urut 3, Syafiin-Choirul Anam diusung PDIP dan Hanura.

Hasilnya, Paslon Mundjidah Wahab-Sumrambah memenangi pilkada, dan telah ditetapkan sebagai Paslon terpilih oleh KPU Kabupaten Jombang pada Kamis lalu (26/7/2018).

Penulis: Sutono
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help