DPRD Jatim Setujui Raperda Perubahan Keempat Tentang Penyertaan Modal

DPRD Jatim akhirnya menyetujui Rancangan Peraturan Daerah/Raperda tentang perubahan keempat atas Perda Nomor 8 Tahun 2013 tentang penyertaan modal.

DPRD Jatim Setujui Raperda Perubahan Keempat Tentang Penyertaan Modal
ist/humas pemprov jatim
Penandatanganan persetujuan Raperda Perubahan tentang Penyertaan Modal di DPRD Jatim, Jumat (3/8/2018) 

SURYA.co.id | SURABAYA - DPRD Provinsi Jatim akhirnya menyetujui Rancangan Peraturan Daerah/Raperda tentang perubahan keempat atas Perda Nomor 8 Tahun 2013 tentang penyertaan modal.

Dalam sidang paripurana di DPRD Jatim, Jumat (3/8/2018), semua fraksi menyatakan setuju dan menerima raperda tersebut. 

Persetujuan ini kemudian dituangkan melalui penandatanganan keputusan persetujuan bersama. 

Dalam sambutannya, Gubernur Jatim, Soekarwo mengatakan, raperda tersebut diusulkan Pemprov Jatim sebagai dasar hukum penyertaan modal dari Pemprov kepada PT. Asuransi Bangun Askrida (PT. Askrida).

Perusahaan ini merupakan perusahaan asuransi nasional yang bergerak di bidang jasa asuransi umum yang kepemilikan sahamnya dimiliki oleh Bank Pembangunan Daerah (BPD) dan Pemprov seluruh Indonesia.

“Raperda ini dimaksudkan untuk menambah dan atau mempertahankan jumlah kepemilikan saham provinsi  Jatim pada PT. Askrida,” kata Pakde Karwo, sapaan akrab Gubernur Jatim.

Menurutnya, peningkatan kepemilikan saham melalui mekanisme penyertaan modal ini penting mengingat PT. Askrida merupakan badan usaha yang sehat dan memberikan dividen besar.

“Adanya kesempatan untuk menambah kepemilikan saham yang diberikan PT. Askrida merupakan peluang yang harus ditangkap para pemegang saham,” kata orang nomor satu di Jatim ini.

Indeks Pembangunan Manusia Jatim Meningkat

Sementara itu, saat menyampaikan nota keuangan terhadap raperda Provinsi Jatim tentang perubahan APBD Tahun Anggaran 2018, Pakde Karwo menyampaikan bahwa Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Jatim dalam kurun waktu tahun 2012 sampai dengan 2017 menunjukkan tren peningkatan kualitas pembangunan manusia.

Halaman
12
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved