Berita Surabaya

Surabaya Marathon Kembali Digelar, Ada Kategori Baru

Dari empat kategori jarak, rute favorit yang dipilih lebih dari 50 persen peserta Surabaya Marathon adalah 5 km dan 10 km.

Surabaya Marathon Kembali Digelar, Ada Kategori Baru
surya/delya octovie
Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Sutandi Purnomosidi (kiri), Ketua Surabaya Marathon Fransisca, dan Willy dari We Run dalam press conference Surabaya Marathon 2018 di Toby's Estate, Tunjungan Plaza 5 Surabaya, Kamis (2/8/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA – Marathon'>Surabaya Marathon digelar untuk kedua kalinya pada tanggal 12 Agustus 2018, dengan skala yang lebih besar dari sebelumnya

Jika tahun lalu hanya ada tiga kategori jarak yakni 5 kilometer, 10 kilometer dan half marathon alias 21 kilometer, kini Marathon'>Surabaya Marathon 2018 menghadirkan full marathon dengan jarak tempuh 42,2 kilometer.

Jumlah pelari juga lebih banyak. Bila tahun sebelumnya peminat Surabaya Marathon 3.000 orang, hingga pendaftaran ditutup pada 29 Juli 2018, peminat Surabaya Marathon tahun ini sebanyak 4.306 orang

Baca: Mengintip Simulasi Pasukan Gultor TNI untuk Amankan Asian Games 2018, Latihan Paling Mematikan!

Baca: Gol Bagus Kahfi dari Titik Putih Bawa Indonesia Berbalik Unggul 1-2 atas Vietnam hingga Menit 50

Baca: Beredar Foto Jokowi-Pakde Karwo, Pengamat: Positif karena Basis Massa dan Pengalamannya Konkret

“Kami juga membedakan kategori bagi para pelari, yakni nasional, open dan master. Kategori nasional khusus orang Indonesia, open untuk yang dari luar negeri, tapi orang Indonesia yang mau berkompetisi di open juga bebas mendaftar. Lalu ada kategori master, untuk usia 40 tahun ke atas,” jelas Fransisca, ketua Marathon'>Surabaya Marathon dalam press conference di Toby’s Estate, Tunjungan Plaza 5 Surabaya, Kamis (2/8/2018).

Dari empat kategori jarak, rute favorit yang dipilih lebih dari 50 persen peserta adalah 5 kilometer dan 10 kilometer.

Sedangkan untuk full marathon, panitia awalnya hanya menyediakan kuota 350 pelari.

Namun rupanya antusiasme masyarakat besar sekali, sehingga jumlah pelari di full marathon kini berjumlah hampir 500 orang.

“Kalau untuk kategori pelari, paling banyak masih kategori nasional,” ujarnya.

Kategori master pun masih banyak diminati, dengan persentase hampir 25 persen. Peserta tertua kategori master berusia 69 tahun, sedangkan peserta termuda berusia 12 tahun untuk jarak 5 kilometer dan 10 kilometer.

Bagi peserta full marathon, terdapat batasan umur, yakni harus berusia 18 tahun ke atas.

Penulis: Delya Octovie
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved