Berita Pasuruan

Sejahterakan Anggota, Polres Pasuruan Bangun 100 Rumah Murah Bersubsidi Khusus Polisi

Perumahan ini dikhususkan untuk para anggota polisi dan PNS yang berdinas di Polres Pasuruan.

Sejahterakan Anggota, Polres Pasuruan Bangun 100 Rumah Murah Bersubsidi Khusus Polisi
surya/galih lintartika
Rencana pembangunan perumahan bersubsidi untuk anggota polisi dan PNS di lingkungan Polres Pasuruan. 

SURYA.co.id | PASURUAN - Kabar gembira untuk para anggota polisi di Polres Pasuruan. Tak lama lagi, perumahan bersubsidi untuk polri akan segera dibangun. Perumahan ini dikhususkan untuk para anggota polisi dan PNS yang berdinas di Polres Pasuruan.

Harganya murah, tapi kualitasnya tidak kalah dengan perumahan-perumahan lainnya. Dalam hal ini, Polres Pasuruan bekerjasama dengan PT Metsuma Anugerah Graha. Rencananya akan ada 100 rumah bersubsidi untuk polri.

Ini merupakan program yang diinisiasi Polres Pasuruan agar anggota kepolisian bisa memiliki rumah murah, tapi layak huni. Rencananya, perumahan ini akan dibangun di luas lahan total 6 hektar lebih.

Perumahan ini dibangun di dalam lingkup Perumahan Green Eleven. Jadi, ini pertama kalinya perumahan bersubsidi yang membaur dengan perumahan komersil.

Namun, nantinya, pihak developer akan membangunkan kluster untuk polisi. Rencananya, akan dibuatkan kluster Bhayangkara.

Kapolres Pasuruan, AKBP Raydian Kokrosono, mengatakan program ini dibuat berdasarkan program prioritas Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Raydian menerangkan program prioritas Kapolri itu berupa peningkatan kesejahteraan anggota Polri dengan cara memenuhi kebutuhan anggotanya yang belum memiliki rumah.

Setelah itu, ia berkomunikasi dengan pihak developer dan pihak developer memberikan kesempatan.

"Makanya kami langsung buat ini. sekarang masih tahap sosialisasi ke anggota. Kami tawarkan untuk memiliki rumah di sana. Tidak perlu takut cicilan rumah mahal, ini sudah disubsidi pemerintah. Jadi insyallah, dari gaji bisa untuk membayar angsuran setiap bulannya," kata Raydian kepada Surya, Kamis (2/8/2018).

Ia menjelaskan, rumah subsidi untuk polri ini hanya dijual di angka Rp 130 juta sekian. Angsurannya hanya Rp 700.000 sekian untuk tenor waktu angsuran 20 tahun, dan Rp 800.000 untuk tenor waktu angsuran 15 tahun. Syaratnya mudah, hanya menunjukkan KTA, dan memenuhi syarat administrasi lainnya.

"Semoga perumahan ini bisa menjadi solusi anggota untuk bisa memiliki rumah. Semoga anggota bisa mapan di masa yang akan datang. Semuanya berkesempatan memiliki rumah ini asalkan bisa memenuhi persyaratannya," tambahnya.

Terpisah, Wakil Direktur PT Metsuma Anugerah Graha, Jakaria, menambahkan rumah yang akan dibangun ini memiliki kualitas yang berstandar.

Artinya, meski bersubsidi, kualitasnya tidak bisa diragukan. Tipe 36/60 memiliki dua kamar dan kontruksi bangunannya.

"Jangan khawatir untuk membeli rumah bersubsidi di perumahan kami. Kami jamin kualitas nomor satu," katanya.

Ia menerangkan, keuntungan lainnya, lokasi perumahan ini tidak jauh dari Polres Pasuruan dan exit Tol Gempol-Pasuruan.

"Kalau malam pemandangannya bagus sekali dan di sini kan termasuk berada di ketinggian, jadinya udaranya masih sejuk," tutupnya.

Penulis: Galih Lintartika
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved