Berita Madiun

LIVE FACEBOOK - Purna Tugas, Bupati Madiun Boyongan dari Rumah Dinas, Diarak 32 Kereta Kuda

Bupati Madiun meninggalkan Pendopo Muda Graha di Jalan Alun-alun Utara, Kota Madiun, yang sudah ditempatinya selama sepuluh tahun.

LIVE FACEBOOK - Purna Tugas, Bupati Madiun Boyongan dari Rumah Dinas, Diarak 32 Kereta Kuda
surya/rahadian bagus priambodo
Kereta Kuda yang akan digunakan dalam acara Kirab Boyongan Bupati Madiun, Muhtarom. 

SURYA.co.id | MADIUN - Setelah dua periode menjabat, masa jabatan Bupati Madiun, Muhtarom dan wakilnya Iswanto, akan habis pada 3 Agustus 2018.

Kamis (2/8/2018) sore, Bupati Madiun meninggalkan Pendopo Muda Graha di Jalan Alun-alun Utara, Kota Madiun, yang sudah ditempatinya selama sepuluh tahun.

Acara pindahan Bupati Muhtarom dari rumah dinas itu dikemas dalam acara budaya Kirab Boyongan.

Muhtarom akan menunggang kereta kuda yang dihias, diiringi arak-arakan kereta hias sebanyak 32 kereta, dari pendopo menuju rumah pribadinya di Desa Ketawang, Kecamatan Dolopo, Kabupaten Madiun.

Rute arak-arakan, akan dimulai dari rumah dinas bupati, Bupati Madiun, Muhtarom Pendopo Pemkab Madiun, di Jalan Alun-alun Utara, menuju Jalan Kolonel Marhadi, kemudian ke arah Perempatan Tugu Kota Madiun, lalu ke arah Jalan Cokroaminoto, kemudian ke Jalan Musi, ke JalanTrunojoyo, ke araj Jalan Soekarno Hatta , melewati Simpang empat te'an, kemudian ke arah Jembatan Catur, lalu melewati Jalan Madiun Ponorogo, menuju simpang empat Dolopo, ke arah Jalan Adil Makmur, dan masuk ke Desa Ketawang.

Hingga berita ini dikirimkan, proses Kirab Boyongan sedang berlangsung.

Sebelum kirab dimulai, dilakukan prosesi penyerahan pusaka Tombak Tundung Madiun, dari Bupati Muhtarom kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Madiun, Tontro Pahlawanto.

Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help