Berita Banyuwangi

Bu Lurah Korban Percobaan Pembunuhan dan Perampokan Akhirnya Ngungsi di Asrama Polisi

Awal kejadian, korban dijemput pelaku menggunakan mobil. Bahkan pelaku sempat mengajak korban makan bakso

Bu Lurah Korban Percobaan Pembunuhan dan Perampokan Akhirnya Ngungsi di Asrama Polisi
SURYAOnline/Haorrahman
Kapolres Banyuwangi, AKBP Donny Adityawarman. 

SURYA.co.id | BANYUWANGI - Polisi telah menangkap Agus Siswanto, tersangka perampokan dan percobaan pembunuhan Lurah Penataban, Kecamatan Giri, Banyuwangi, Wilujeng Esti Utami.

Meski demikian, korban masih mengalami trauma terhadap apa yang dialaminya. Setelah menjalani pemeriksaan, korban meminta pada polisi untuk menginap di Asrama Polisi di Penataban.

Baca: Bu Lurah Korban Percobaan Pembunuhan Pura-pura Meninggal Agar Selamat, Dianiaya Menggunakan Pistol

Baca: Saat Rekonstruksi, Pelaku Perampokan dan Percobaan Pembunuhan Lurah Penataban Berani Mencoba Kabur

Kapolres Banyuwangi, AKBP Donny Adityawarman mengatakan, usai kejadian korban tidak berani tinggal di rumahnya. Dia meminta perlindungan keamanan kepada Polres Banyuwangi.

"Agar merasa aman, korban minta bisa tinggal di asrama polisi," kata Donny, Kamis (2/8/2018).

Polres Banyuwangi menyetujui korban untuk tinggal sementara di Asrama Polisi. Usai menjalani pemeriksaan terkait kasus yang dialaminya, Rabu (1/8/2018), Lurah Penataban memilih untuk tinggal sementara di Asrama Polisi.

Selain menjalani pemeriksaan, Wilujeng telah divisum di RSUD Blambangan. Menurut Donny, saat ini korban masih trauma atas kejadian yang hampir saja membuat nyawanya melayang itu.

"Alasan yang disampaikan cukup logis. Kami menyetujui untuk sementara tinggal di Asrama Polisi agar korban aman," kata mantan Kasatreskoba Polrestabes Surabaya itu.

Wilujeng menjadi korban perampokan dan percobaan pembunuhan, Selasa (31/7/2018) malam. Wilujeng mendapat penganiyaan dari tersangka dan dibuang ke sungai dalam keadaan terikat tangan dan kakinya. Namun Wilujeng berhasil selamat setelah mendapat pertolongan dari warga sekitar.

Penulis: Haorrahman
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved