Berita Ekonomi Bisnis

Wifi Corner 2.0 Telkom Hadir Pertama Kali di Public Area SMAN 1 Gresik

Kantor PT Telkom Surabaya Utara meresmikan WiFi Corner 2.0 pertama di wilayah Kabupaten Gresik.

Wifi Corner 2.0 Telkom Hadir Pertama Kali di Public Area SMAN 1 Gresik
foto: ist
Wakil Bupati Gresik, Muhammad Qosim (tengah) didampingi Ahmad, General Manager Telkom Area Surabaya Utara dan Suswanto, Kepala SMA N 1 Gresik saat meresmikan WiFi Corner 2.0, Rabu (1/8/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA  - Kantor PT Telkom Surabaya Utara meresmikan WiFi Corner 2.0 pertama di wilayah Kabupaten Gresik. Peresmian WiFi Corner yang berada di public area, di lahan milik SMAN 1 Gresik yang berhadapan dengan Dinas Pendidikan Gresik itu dilakukan Rabu (1/8/2018).

Dalam penyediaannya, Wifi Corner 2.0 di lahan SMA N ini, dianggap paling strategis, sehingga menjadi salah satu pertimbangan Telkom untuk melakukan kerjasama.

"Dimana peruntukannya nanti tidak hanya untuk civitas academika SMAN tersebut, namun juga untuk publik," kata Ahmad, General Manager Telkom Surabaya Utara.

Berukuran 8 x 5 m, WiFi Corner ini dilengkapi dengan high speed access internet 100 Mbps dan idealnya dapat digunakan secara nyaman sampai dengan 40 orang pengunjung.

Peresmian WiFi Corner 2.0 ini dilakukan bertepatan dengan acara perayaan hari ulang tahun SMAN 1 Gresik yang ke 54 oleh Wakil Bupati Gresik, Dr H Muhammad Qosim, MSi dan Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Gresik, Suswanto.

Usai acara peringatan ulang Tahun Sekolah dan peresmian WiFi Corner 2.0 ini, Wakil Bupati Gresik, yang juga merupakan alumni dan mantan kepala sekolah SMAN 1 Gresik tahun 1997 mengatakan rasa bangganya dengan perkembangan SMAN 1 Gresik yang sangat pesat.

"Terlebih lagi dengan menggandeng Telkom merealisasikan sebuah WiFi Corner 2.0 di Kawasan SMAN 1 Gresik. Dengan adanya WiFi Corner 2.0 ini diharapkan dapat mempersiapkan masyarakat zaman now yang peka terhadap teknologi informasi dan komunikasi, sehingga dapat memanfaatkan teknologi dengan sebaik baiknya, apalagi saat ini penggunaan media sosial merupakan suatu hal yang dibutuhkan," ungkap Muhammad Qosim.

Sementara itu, Ahmad menambahkan, pihaknya juga merasa sangat bergembira dengan kerjasama ini. Dimana pihak SMAN 1 Gresik menyediakan lahannya sebagai lokasi WiFi Corner yang bisa diakses oleh public.

"Hadirnya Wifi Corner 2.0 ini diharapkan dapat menunjang keinginan kepala sekolah untuk menjadikan SMAN 1 Gresik menjadi sekolah yang tidak hanya berbasis IT namun juga berbasis entrepreneurship," ungkap Ahmad.

Selain itu, dengan adanya WiFi Corner 2.0 ini diharapkan menjadi solusi bagi tumbuhnya enterpreneurship skill dari warga Gresik karena akan memudahkan warga menggunakannya misalnya untuk berjualan online.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved