Berita Pasuruan

Satu Pekerja Tol Pandaan - Malang Tewas Tertimpa Scaffolding, Jasa Marga Mengaku Belum Ada Laporan

Seorang pekerja Proyek Strategis Nasional (PSN) Tol Pandaan - Malang tewas setelah mengalami kecelakaan kerja.

Satu Pekerja Tol Pandaan - Malang Tewas Tertimpa Scaffolding, Jasa Marga Mengaku Belum Ada Laporan
surya/galih lintartika
APES : Polisi saat mengecek lokasi kecelakaan kerja yang dialami Wahyudi , Rabu (1/8/2018) siang. 

SURYA.co.id | PASURUAN - Seorang pekerja Proyek Strategis Nasional (PSN) Tol Pandaan - Malang tewas setelah mengalami kecelakaan kerja, Rabu (1/8/2018) sekira pukul 13.30.

Dia adalah Wahyudi (37) warga Dusun Kebun Duren, Desa Tejowangi, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan.

Kapolsek Purwosari AKP I Made Suardana mengatakan, sekira pukul 13.30, korban yang bertugas di proyek Tol Pandaan - Malang KM 10.300 Dusun Purwo sedang membongkar PD 8 atau semacam Scaffolding dengan diameter kurang lebih delapan sentimeter.

Scaffolding itu berfungsi sebagai penyangga beton. Nah, saat itu, korban sedang melepaskan scaffolding yang tersusun tiga tersebut.

"Setelah semua pengikatnya terlepas, korban ini apes, kakinya terpeleset dan terjatuh ke bawah saat berusaha turun ke bawah," kata Kapolsek saat dihubungi Surya.co.id.

Ia menjelaskan, apesnya lagi, scaffolding yang sudah terlepas itu menimpa tubuh korban. Susunan tiga scaffolding ini menimpa kepala korban yang sudah posisi di tanah hingga sobek.

"Darah banyak keluar dari kepala dan telinga korban. Teman - temannya langsung menolong korban dan langsung dilarikan ke Puskesmas Purwosari," terangnya.

Nah , kata Kapolsek, saat perjalanan korban ke Puskesmas ini, yang bersangkutan sudah mengembuskan napas terakhirnya.

"Nyawanya tidak tertolong. Dia meninggal saat perjalanan," tambahnya.

Dijelaskan dia, saat ini, pihaknya sedang melakukan penyelidikan kasus ini. Ia sedang berkoordinasi dengan pihak proyek dan meminta banyak keterangan dari para saksi yang ada di dalam kejadian ini.

Humas Jasa Marga Pandaan - Malang Agus Trianto mengatakan, pihaknya belum mendapatkan kabar kejadian kecelakaan kerja ini.

"Saya belum menerima laporannya. Soalnya yang mengerjakan konstruksinya pihak PT PP. Ini kami sedang konfirmasikan dan belum ada jawaban," pungkas dia. 

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help