Piala AFF U 16

Raih Kemenangan Perdana 5-1 atas Timnas Filipina U-16, Ini Harapan Pelatih Timnas U-16 Kamboja

Kemenangan diraih skuat asuhan Lee Taehoon itu setelah menundukkan Timnas U-16 Filipina 5-1 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Raih Kemenangan Perdana 5-1 atas Timnas Filipina U-16, Ini Harapan Pelatih Timnas U-16 Kamboja
SURYAOnline/khairul amin
Pelatih Timmas U-16 Kamboja, Lee Taehoon (kanan) saat jumpa pers usai laga, Selasa (31/7/2018). 

SURYA.co.id I SIDOARJO - Timnas U16 Kamboja akhirnya meraih kemenangan perdana ajang penyisihan Grup A Piala AFF U-16. Kemenangan diraih  skuat asuhan Lee Taehoon itu setelah menundukkan Timnas U-16 Filipina 5-1 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Selasa sore (31/7/2018).

Lima gol Timnas U-16 Kamboja masing-masing diciptakan Lin Daradevid menit 16, Met Samel 28', Ky Rina 52' dan 72, serta Bunthoeun 81'.

Sedang  gol balasan Timnas U-16 Filipina dicetak Renard Robert Lopez menit 11.

Kemenangan ini adalah kemenangan pertama ajang Piala AFF U-16, sebelumnya, di laga perdana, Chhim Pichponloeu dan kawan-kawan harus takluk dari Vietnam dengan skor 0-1.

Pelatih Kamboja, Lee Taehoon menyebut, kemenangan timnya tidak lepas dari ketenangan pemain saat berlaga.

Meskipun menang, di awal babak pertama dia mengakui timnya tegang dan banyak melakukan kesalahan.

"Hasil ini berkat ketenangan pemain, meskipun babak pertama sedikit panik dan agak tegang, pemain banyak melalukan kesalahan, babak kedua saya lakukan pergantian pemain, dan kemudian berjalan lancar," ungkapnya usai laga.

Meski menang, Lee Taehoon mengaku masih banyak kekurangan dari timnya, khususnya di lini tengah.

"Masih banyak yang harus kami benahi, utamanya lini tengah, semoga bisa kami benahi di laga berikutnya," pungkas Lee Taehoo.

Di laga ketiga, Timnas U-16 Kamboja akan berhadapan dengan Timnas U-16 Timor Leste di Stadion Gelora Joko Samudro, Kamis sore (2/8/2018).

Dipastikan laga itu berjalan seru, pasalnya Timor Leste juga sedang mencari kemenangan pertama di ajang Piala AFF U-16 2018.

Dua laga awal skuat asuhan Joae M. Da S. Araujo itu harus menelan kekalahan, kalah 2-3 atas Myanmar di laga pertama, dan tumbang 4-0 atas Vietnam di laga kedua.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved