Liga 1

 Menjamu PS Tira, Bek Asing Madura United FC Ambisi Pertahankan Trend Positif Laskar Sape Kerrab  

Bek asing Madura United FC, Fabiano Beltrame bertekad pertahankan tren positif pertahanan timnya kala menjamu PS Tira Jumat malam (3/8/2018).

 Menjamu PS Tira, Bek Asing Madura United FC Ambisi Pertahankan Trend Positif Laskar Sape Kerrab   
surya/Dya Ayu
Fabiano Beltrame bek sekaligus kapten Madura United FC. 

SURYA.co.id I MADURA – Bek asing Madura United FC, Fabiano Beltrame bertekad pertahankan tren positif pertahanan timnya kala menjamu PS Tira pada lanjutan pertandingan pekan ke-19 Liga 1 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Jumat malam (3/8/2018).

Pasalnya, selama lima laga terakhir, atau laga yang berlangsung di bulan Juli, Madura United menjadi salah satu tim kontestan Liga 1 dengan pertahanan terkokoh.

Dari lima laga yang dilakoni, skuat Laskar Sape Kerrab hanya kebobolan satu gol, yaitu kala tandang ke markas Persela Lamongan, laga pekan ke-17.

 Sementara empat laga lain, Madura United berhasil clean sheet. Yaitu kala menghadapi PSMS Medan, PSIS Semarang, Perseru Serui, dan Barito Putera di laga terakhir atau pekan ke-18.

Untuk itu, Fabiano bertekad pertahankan rekor positif tersebut di laga menjamu PS Tira, selain memperpanjang rekor positif, juga bisa tetap membawa Madura United bersaing di zona papan atas.

“Ya, kita memiliki banyak tantangan untuk pertandingan besok lusa. Kita akan berupaya menjawab tantangan tersebut untuk tetap berada di papan atas musim ini,” terang pemain berkebangsaan Brasil tersebut, Rabu (1/8/2018) seperti dikutip dari akun resmi klub.

Tentu, upaya bek asing mantan pemain Persija Jakarta tersebut tidak mudah, pasalnya tim tamu, skuat asuhan Nil Maizar itu juga sedang mengincar kemenangan pertama dari lima laga terakhir.

 Tim berjuluk Yong Warriors itu di lima laga terakhir belum merasakan kemenangan, yaitu tiga kali meraih kekalahan, dua laga lain berakhir imbang, yaitu kala bermain imbang 0-0 melawan Mitra Kukar, dan 2-2 kontra Arema FC.

 Selain bisa mengobati puasa kemenangan di lima laga, meraih poin sempurna di laga nanti akan bisa mengangkat PS Tira berada stu strip dari klasemen juga memperbesar kemungkinan mereka kaluar dari jurang degradasi, karena hingga pekan ke-18 PS Tira masih berada di urutan ke-17 dengan koleksi 18 poin. Sementara di dasar klasemen masih tetap PSMS Medan dengan poin sama, 18 poin.

 Sementara Madura United FC saat ini berada di peringkat lima klasemen sementara dengan raihan 28 poin, dan kemenangan di laga itu akan memungkinkan tim kebanggaan masyarakat Madura itu merangsek naik ke tiga besar klasemen sementara.

Melihat sejarah pertamuan kedua tim, tentu tim tuan rumah Madura United FC lebih diunggulkan, karena dari tiga pertemuan terakhir, Madura United FC bisa meraih dua kemenangan, sementara satu laga lainnya dimenangkan oleh PS Tira, yaitu di pertemuan putaran pertama Liga 1 2018 dengan skor 1-0.

Dua laga dimenangkan Madura di Liga 1 2017, yaitu dengan skor 2-3 saat bermain di markas PS Tira, sementara saat main di markas Madura, Madura United menang dengan skor 4-1.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved