Berita Sampang Madura

Kapolda Jatim Serahkan 5 Ekor Sapi Kurban untuk Pondok Pesantren di Sampang Madura

“Momentum ini, kami untuk menjalin silaturrahmi dan menyerap aspirasi di sini menyangkut keamanan dan ketertiban masyarakat," kata Machfud Arifin.

Kapolda Jatim Serahkan 5 Ekor Sapi Kurban untuk Pondok Pesantren di Sampang Madura
surya/muchsin
SAPI KURBAN -  Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin memberikan bantuan sapi kurban di Ponpes Darul Ulum II Al Wahidiyah, Desa Gersempal, Kecamatan Omben, Sampang, Madura, Rabu (1/8/2018). 

SURYA.co.id | SAMPANG - Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Machfud Arifin menyerahkan lima ekor sapi kurban yang diberikan ke lima pondok pesantren (Ponpes) di Sampang, Rabu (1/8/2018).

Kelima ponpes yang mendapat bantuan masing-masing satu ekor sapi, yakni Ponpes Darut Tauhid, Enjelan, kemudian Ponpes Darul Ulum II Al Wahidiyah, Ponpes Ponpes Al Ikhsan Jrengoan, dan Ponpes Len Bulen.

Namun, dalam penyerahan bantuan itu, Kapolda Machfud Arifin, tidak mendatangi satu-persatu ke lima ponpes, melainkan penyerahannya dilakukan secara simbolis, di Ponpes Darul Ulum II Al Wahidiyah, Desa Gersempal, Kecamatan Omben, Sampang, asuhan KH Jakfar Yusuf, yang dihadiri, Pj Bupati Sampang, H Jonatan Judianto, jajaran Forpimda Sampang, ke lima pengasuh ponpes yang menerima bantuan sapi dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Kapolda Machfud, mengatakan, kedatangannya ke Sampang, selain ingin memberikan bantuan sapi kurban, juga bersilaturahmi dengan ulama Madura, khususnya ulama di Sampang. Kebetulan menjelang Hari Raya Kurban, sehingga momentum ini dinilai tepat.

“Momentum ini, kami untuk menjalin silaturrahmi dan menyerap aspirasi di sini menyangkut keamanan dan ketertiban masyarakat. Dan kami berharap ulama di Sampang membantu menjaga kondusivitas, khususnya  menghadapi situasi dan kondisi setelah pilkada serentak ini,” ungkap Irjen Machfud.

Usai menerima bantuan, KH Jakfar Yusuf, mengucapkan terima kasih kepada kapolda yang sudah datang ke Sampang bersilaturrahmi dan memberikan bantuan sapi kurban untuk ponpes, sekaligus menginginkan  agar situasi Sampang tetap kondusif.

 Sedang KH Mahrus, pengasuh Ponpes Al Ikhsan, Jrengoan, menyatakan kesediaanya untuk membantu keamanan dalam menciptakan situasi aman dan kondusif di Sampang, setelah pilkada serentak ini.

Penulis: Muchsin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help