Berita Tuban

Dua Tahun Dicat Warna-warni, Kampung Kumuh di Tuban kini Jadi Kian Cantik

kampung Karang Sari di Tuban dulu dikenal kumuh. Kini setelah 2 tahun dicat warna-warni, kampung ini jadi lebih cantik

Dua Tahun Dicat Warna-warni, Kampung Kumuh di Tuban kini Jadi Kian Cantik
surabaya.tribunnews.com/m.sudarsono
Kampung nelayan di kelurahan Karangsari, Tuban, yang telah disulap jadi kampung sejuta warna 

SURYA.co.id | TUBAN - Ada yang menarik ketika melintas di kawasan pantai yang berada di kelurahan Kelurahan Karang Sari, Kecamatan Tuban kota.

Di lokasi tersebut, tepatnya di RT 02/RW 01, lingkungan nelayan yang sebelumnya terkenal kumuh kini telah disulap menjadi kampung penuh warna.

Perkampungan yang berada di pinggir jalan raya itupun kini tampak indah, bahkan terasa seperti kampung warna di Malang yang lebih dulu kondang.

Untuk mengubah wajah kampung ini tidak butuh waktu yang singkat. Setidaknya, selama 2 tahun sudah warga melakukan perubahan. 

"Sekitar dua tahun kami menyulap kampung kumuh nelayan menjadi kampung sejuta warna," kata Joko Nuratno Widodo, ketua RT setempat kepada Surya, Rabu (1/8/2018).

Dia menjelaskan, untuk memulai itu semua, warga patungan untuk membeli cat. Namun, karena hasilnya sudah terlihat dengan banyak perubahan, akhirnya warga mendapat bantuan pemberian cat dari dinas setempat.

Tak berhenti di situ. Usai mewarnai dinding-dinding rumah warga, aksi pengecatan selanjutnya ditujukan pada atap rumah warga untuk memperindah pemandangan dari kejauhan.

Akhirnya sampai sekarang proses itupun masih terus berlanjut. Untuk bantuan cat atap rumah, warga memperoleh dari perusahaan cat.

"Sudah ada puluhan rumah yang dicat, kita masih terus lakukan pengecatan," pungkasnya.

Penulis: M. Sudarsono
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved