Berita Gresik

Simpang Empat Duduksampean Lancar Selama Lebaran 2018, Polres Gresik Dapat Piagam Penghargaan

Piagam ini diberikan atas keberhasilan mengatur lalu lintas di Simpang Empat Duduksampean dan memberikan pelayanan kepada pemudik.

Simpang Empat Duduksampean Lancar Selama Lebaran 2018, Polres Gresik Dapat Piagam Penghargaan
surya/sugiyono
Kepadatan kendaraan di simpang empat Duduksampean, Kabupaten Gresik akibat pembebasan lahan yang belum tuntas, Kamis (14/7/2016). 

SURYA.co.id | GRESIK - Pos pengamanan dan pelayanan (Pos PAM dan YAN ) di Duduksampean Gresik meraih piagam penghargaan dari Kepala Koprs Lalu lintas Polri. Piagam ini diberikan atas prestasi memberikan pelayanan dan pengamanan selama arus mudik 2018.

Kasatlantas Polres Gresik, AKP Wikha Ardilestanto, mengatakan piagam ini diberikan atas keberhasilan mengatur lalu lintas di Simpang Empat Duduksampean dan memberikan pelayanan kepada pemudik.

"Saat Kapolres Pak Adex dengan pasukan Gajahmada (Gerakan pencegahan kejahatan dan penyelesaian masalah masyarakat desa) berhasil menyelesaikan pembebasan lahan di sekitar Simpang Empat Duduksampean," kata Wikha, Selasa (31/7/2018).

Atas keberhasilan pembebasan lahan itu, arus di Simpang Empat Duduksampean saat ini tergolong lancar, sebab kondisi jalan sudah lebar dan penyeberangan penguna kendaraan diatur melingkar sehingga tidak menimbulkan kemacetan berkepanjangan.

Pembebasan lahan di sekitar Simpang Empat Duduksampean Gresik memang memakan waktu yang cukup lama sebab pemilik bangunan tidak ingin menjual tanah dan rumahnya. Namun, olah pasukan Gajahmada akhirnya dapat dibebaskan.

"Tim Gajahmada ini yang bisa mempertemukan pemerintah dan masyarakat Duduksampeyan sehingga pemilik tanah dan bangunan mau diganti rugi sesuai dengan program pemerintah," imbuhnya.

Selain itu, penghargaan dari Kepala Koprs Lalu lintas Polri juga memberi penghargaan pos pelayanan arus mudik 2018. Sebab, pos tersebut tergolong unik dan menyenangkan pengunjung.

"Pos Yan yang kita bentuk kemarin menggambarkan tentang film iron man dan berbagai fasilitas untuk memanjakan anak-anak dan orang dewasa yang ingin istirahat selama mudik," imbuhnya.

Penulis: Sugiyono
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help