Berita Pasuruan

Seperti Ini Sosok Guru 'Ideal' untuk Bangun Pendidikan Karakter Siswa

Tujuan CSR ini diberikan kepada guru untuk menunjang program pengembangan diri bagi guru yang "IDEAL".

Seperti Ini Sosok Guru 'Ideal' untuk Bangun Pendidikan Karakter Siswa
surya/galih lintartika
Kepala Dispendik Kabupaten Pasuruan Iswahyudi, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Anang Saiful Wijaya saat menerima cendera mata dari Regional Head Charoen Pokphand Jawa Timur Benyamin Limi, dan Sekjen Charoen Pokphand Foundation Indonesia (CPFI) Andi Magdalena Siadari saar acara Bakti Pada Guru di Lantai 3 Kantor Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Pasuruan, Senin (30/7/2018) pagi. 

SURYA.co.id | PASURUAN - Ratusan guru dari sejumlah Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) mengikuti acara "Bakti Pada Guru" di Lantai 3 Kantor Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Pasuruan, Senin (30/7/2018) pagi.

Kegiatan ini merupakan salah satu Corporate Social Responbility (CSR) yang dilakukan Charoen Pokphand Foundation Indonesia.

Dalam kegiatan Bakti Pada Guru ini, perusahaan menggandeng Dispendik Kabupaten Pasuruan untuk memberikan persembahan kepada guru.

Tujuan CSR ini diberikan kepada guru untuk menunjang program pengembangan diri bagi guru yang "IDEAL".

IDEAL dalam hal ini memiliki arti guru yang Inspiratif, Dedikatif, Empatik, ber-Akhlak mulia dan berbudi Luhur.

Selama dua hari pelatihan ini, guru akan mendapatkan materi dari Dosen dan mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, Jawa Tengah.

Sekjen Charoen Pokphand Foundation Indonesia (CPFI) Andi Magdalena Siadari mengatakan, selama ini, pihaknya sudah memberikan CSR untuk pendidikan namun sasarannya lebih ke beasiswa untuk siswa dan sarana dan prasarana di sekolah.

Namun, seiring kondisi sosial dan kemajuan teknologi sekarang ini, kata dia, perlu adanya pendidikan karakter anak.

Nah, dalam acara ini, pihaknya sengaja menggandeng guru.

"Alasannya karena yang menjadi penentu siswa itu pintar dan berkarkter adalah guru, setelah orang tua. Makanya, kami ingin membantu program pemerintah yang khususnya dicanangkan Presiden Jokowi, membentuk siswa berkarakter. Sebelum membentuk siswa berkarakter, kami bantu untuk memberikan tenaga pendidik yang juga berkarakter," kata dia kepada SURYA.co.id.

Halaman
123
Penulis: Galih Lintartika
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved