Berita Jombang

Sebelum Resmikan Sentra Kuliner Ikan, Menteri Susi Ziarahi Makam Gus Dur

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti meresmikan Sentra Kuliner Ikan Jombang, di kawasan Ponpes Tebuireng, Jombang, Senin (30/7).

Sebelum Resmikan Sentra Kuliner Ikan, Menteri Susi Ziarahi Makam Gus Dur
surabaya.tribunnews.com/sutono
Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti saat berziarah ke makam Gus Dur 

SURYA.co.id | JOMBANG - Menteri Kelautan dan Perikanan (MKP) Susi Pudjiastuti meresmikan Sentra Kuliner Ikan Jombang, di kawasan Ponpes Tebuireng, Jombang, Senin (30/7/2018).

Sebelum meresmikan sentra kuliner ikan tersebut, Susi menggelar pertemuan tertutup dengan Pengasuh Ponpes Tebuireng, KH Salahudin Wahid (Gus Sholah) di dalem pondok.

Menteri Susi juga sempat berziarah di pusara mantan Presiden KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur), areal makam Ponpes Tebuireng.

Menteri Susi tiba di Ponpes Tebuireng sekitar pukul 10.00 WIB, setelah sebelumnya dengan pesawat helikopter mendarat di lapangan PG Tjoekir, Diwek, yang berjarak sekitar satu kilometer dari Ponpes Tebuireng.

Setelah bersilaturahmi, rombongan menteri Susi bergerak ke area pujasera di depan kompleks makam Gus Dur untuk selanjutnya meresmikan Sentra Kuliner Ikan Tebuireng Jombang.

Peresmian ditandai pengguntingan rangkaian melati oleh Susi Pudjiastuti, didampingi Plt Bupati Jombang Mundjidah Wahab. Usai peresmian, Susi menyempatkan diri berkeliling ke warung-warung yang mengisi sentra kuliner ikan.

Bahkan Susi sempat mencicipi aneka masakan dari berbagai jenis ikan. Misalnya otak-otak bandeng tanpa pengawet, bakso ikan dan sebagainya.

Menurut Susi, mengkonsumsi makanan dari bahan ikan itu sangat baik bagi kesehatan tubuh. Melalui usaha kreatif masyarakat, diharapkan dapat mendongkrak ekonomi masyarakat setempat.

“Semoga dengan peresmian ini, bisa memicu usaha kreatif masyarakat sekitar dan terutama untuk kemajuan Tebuireng. Kalau usaha kreatif jalan, ekonomi masyarakat juga terdongkrak,” terang Susi Pudjiastuti.

Menteri Susi sendiri tiba bersama rombongan dengan membawa ratusan kuintal ikan tuna yang diangkut dengan menggunakan mobil truk boks pendingin ikan. Ikan-ikan tersebut disumbang ke sejumlah pondok di Jombang.

Penulis: Sutono
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help