Jelang Pilpres 2019

Pasca Pertemuan SBY - Prabowo, Hal - hal ini Dilakukan Gerindra Jatim dengan Parpol Koalisi

Sekretaris DPD Gerindra Jatim, Anwar Sadat, DPP menginstruksikan untuk segera melakukan kerja-kerja politik, termasuk komunikasi politik.

Pasca Pertemuan SBY - Prabowo, Hal - hal ini Dilakukan Gerindra Jatim dengan Parpol Koalisi
foto: ist/dok. Gerindra
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono di Jakarta Senin (30/7/2018) 

SURYA.co.id | SURABAYA - Komunikasi partai politik jelang pencapresan mendatang tak hanya dilakukan Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Jatim menyebut pihaknya juga melakukan pembicaraan intensif di tataran provinsi.

Berdasarkan penjelasan sekretaris DPD Gerindra Jatim, Anwar Sadat, DPP menginstruksikan untuk segera melakukan kerja-kerja politik, termasuk komunikasi politik pada partai-partai yang nantinya atau telah menjadi rekan koalisi.

Misalnya, komunikasi dengan Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), hingga Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Komunikasi politik juga dilakukan dengan pengurus parpol seperti Renville Antonio (Sekretaris DPD Demokrat Jatim), Irwan Setiawan (Sekretaris DPW PKS Jatim), hingga Agus Maimun (Bendahara DPW PAN Jatim).

Menurutnya, saat ini memang belum ada pertemuan formal dengan pengurus di tingkat provinsi.

Namun secara informal kami terus melakukan komunikasi.

"Tujuannya untuk melakukan fungsi koordinasi," kata Sadat ketika dikonfirmasi di Surabaya, Senin (30/7/2018).

"Hal ini kan Pilpres konteksnya. Tentu, kami berbicara dengan rekan partai koalisi, di antaranya Partai Demokrat, PKS, dan PAN," katanya.

Sekalipun pembicaraan ini berlangsung di dataran rendah provinsi, namun tujuannya tetap mengarah ke pencalonan presiden.

Halaman
123
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help