Home »

Bisnis

» Makro

Berita Ekonomi Bisnis

Citilink Kembali Datangkan Armada Baru, Airbus A320 NEO Dipilih karena Beberapa Keunggulan ini

Maskapai berbiaya hemat (LCC) Citilink Indonesia kembali mendatangkan pesawat Airbus A320 NEO untuk mendukung rencana strategis perusahaan.

Citilink Kembali Datangkan Armada Baru, Airbus A320 NEO Dipilih karena Beberapa Keunggulan ini
surya/sri handi lestari
Maskapai penerbangan Citilink saat berada di bandara Sentani, Jayapura. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Maskapai berbiaya hemat (LCC) Citilink Indonesia kembali mendatangkan pesawat Airbus A320 NEO untuk mendukung rencana strategis perusahaan dalam memperluas konektifitas serta untuk memberikan kenyamanan bagi penumpang.

“Demi meningkatkan pelayanan kepada penumpang, Citilink Indonesia kembali mendatangkan satu unit pesawat baru Airbus A320 NEO (New Engine Option) dari Toulouse, Perancis. Hal ini untuk memberikan kenyamanan kepada penumpang dengan terbang bersama armada Citilink yang umurnya rata-rata berkisar 4 tahun” kata Ranty, Astari Rachman, Vice President Corporate Secretary and CSR Citilink Indonesia, Senin (30/7/2018).

Armada terbaru tersebut bertolak dari Toulouse, Perancis pada Jumat (27/7/2018) dan kemudian melakukan transit di Dubai, Uni Emirat Arab dan akhirnya tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Cengkareng pada Minggu (29/7/2018).

Airbus A320 NEO memiliki mesin yang eco-friendly, dimana pesawat menjadi lebih hemat dari sisi bahan bakar dan mampu menempuh jarak yang lebih jauh dibandingkan pesawat lainnya.

Selain itu, Airbus A320 NEO juga memiliki mesin yang sunyi sehingga dengan keunggulan ini penumpang dapat menikmati perjalanan penerbangan mereka dengan lebih nyaman karena tidak terganggu dengan suara mesin pesawat.

Kedatangan pesawat A320 NEO terbaru ini menjadikan komposisi armada Citilink Indonesia menjadi 43 unit A320 CEO dan 7 unit A320 NEO, yang memiliki kapasitas 180 penumpang dengan lorong tunggal.

“Diharapkan dengan armada baru ini, Citilink Indonesia dapat lebih memaksimalkan perannya sebagai salah satu pilihan moda transportasi udara bagi masyarakat Indonesia untuk menjelajah seluruh destinasi nusantara,” ungkap Ranty.

Dengan armada baru tersebut, Citilink Indonesia optimistis mampu mencapai target mengangkut 15 juta penumpang hingga akhir 2018, mengingat Airbus A320 NEO dipilih karena dianggap tepat untuk menjawab tantangan ekspansi Citilink ke kawasan regional dalam waktu dekat.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help