Berita Pasuruan

Roeslan Saygon Cup, Ajang Persiapan PRSI Kabupaten Pasuruan Menjelang Porprov Jatim

Agenda ini menjadi ajang pemanasan atlet renang Pasuruan sebelum Krapda PRSI Jatim dan persiapan Porprov tahun depan.

Roeslan Saygon Cup, Ajang Persiapan PRSI Kabupaten Pasuruan Menjelang Porprov Jatim
surya/galih lintartika
Kejuaraan renang antar klub se-Jawa Timur Roeslan Saygon Cup di Saygon Waterpark, Sengon, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan, Minggu (29/7/2018) 

SURYA.co.id | PASURUAN - Ratusan atlet renang dari sejumlah klub ternama di Jawa Timur mengikuti kejuaraan renang antar klub se-Jawa Timur Roeslan Saygon Cup di Saygon Waterpark, Sengon, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan, Minggu (29/7/2018).

Klub-klub bersaing memperbutkan hadiah dan piala dari kejuaraan yang pertama kalinya digelar oleh pihak Saygon ini. Dari data yang ada, kejuaraan ini diikuti 46 klub renang dan 700 lebih atlet berbakat.

Beberapa klub elit ambil bagian dalam even ini mulai Petro, Suryanaga Surabaya, SAC dan masih banyak lagi. Kejuaraan ini dibagi menjadi sembilan kategori sesuai dengan tahun kelahiran atlet mulai 2002 sampai 2009.

Di penghujung kejuaraan, nantinya akan diambil satu klub yang akan dinobatkan sebagai klub terbanyak memperoleh juara dan keluar sebagai juara umum.

Ketua Panitia Pelaksana Roeslan Saygon Cup, Muhammad Riyad, mengatakan lomba ini diselenggarakan atas permintaan pendiri Saygon Waterpark, alm H Roeslan.

"Yang bersangkutan pernah berpesan bahwa nantinya kolam yang memiliki standar dan kualitas internasional ini bisa bermanfaat dan bisa menunjang bibit atlet-atlet Pasuruan untuk lebih baik. dan hari ini diwujudkan," katanya kepada Surya.

Kedua, kata dia, kejuaraan ini menjadi wadah atau kesempatan untuk menjalin komunikasi dan silaturahim dengan klub-klub renang di Jawa Timur.

"Sebagai ajang untuk memberikan kesempatan atlet muda untuk mengasah kemampuannya di level provinsi. Mudah-mudahan, tahun depan kami bisa menyelenggarakan even yang lebih besar lagi," tambahnya.

Riyad yang juga menjabat sebagai Sekretaris Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Pasuruan ini, agenda ini juga menjadi ajang pemanasan atlet renang Pasuruan sebelum Krapda PRSI Jawa Timur dan persiapan untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun depan.

"Ini menjadi ajang untuk pemantauan bibit muda asli Pasuruan. Kami akan seleksi untuk persiapan Porprov tahun depan. Sejauh ini, saya kira atlet di Pasuruan ini mengalami peningkatan. Prestasinya merangkak naik terus," tambahnya.

Dalam Porprov 2015 lalu, PRSI Kabupaten Pasuruan berhasil menyabet 1 medali perak dan perunggu. Tahun depan, PRSI menargetkan bisa meraih emas.

"Makanya kami akan maksimalkan persiapannya mulai sekarang," tutupnya.

Penulis: Galih Lintartika
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help