Berita Gresik

Razia Gabungan di Gresik Temukan Miras Dalam Drum di Warung Kopi, Penjual Mengaku Miras dari Sini

Tim gabungan Kabupaten Gresik bergerilnya menemukan minuman keras (Miras) di warung kopi, Jl Raya Duduksampean, Gresik.

Razia Gabungan di Gresik Temukan Miras Dalam Drum di Warung Kopi, Penjual Mengaku Miras dari Sini
SURYAOnline/Sugiyono
MIRAS – Petugas gabungan melihat miras yang disimpan di warung kopi, Jl Raya Duduksampean Gresik, Minggu (29/7/2018). 

SURYA.co.id | GRESIK – Tim gabungan dari penegak hukum dan Perda di Kabupaten Gresik bergerilnya menemukan minuman keras (Miras) di warung kopi, Jl Raya Duduksampean, Gresik. Miras itu disimpan dalam drum di warung kopi.

Terungkapnya miras tersebut terungkap ketika tim gabungan Polsek, Koramil dan Satpol  Duduksampean, Gresik menggelar razia dibeberapa warung kopi di wilayah Duduksampean. Sehingga akhirnya, ditemukan warung remang - remang di tepi Jl Raya Duduksampeyan.

“Saat itu ada seorang pelanggan yang sedang menikmati miras, sehingga tim gabungan langsung menggeledah warung tersebut. Ternyata ditemukan miras di dalam drum plastik disembunyikan di belakang warung milik Lasmi (50), warga Desa Pulorejo Kecamatan Cerme Gresik,” kata Kapolsek Duduksampean AKP Darsuki, Minggu (29/7/2018).

Dari terungkapnya penjualan miras itu, diamankan barang bukti miras  10 liter dalam drum plastik dan satu liter miras jenis toak dalam wadah plastik. Tim gabungan tersebut mengatakan akan terus menggelar razia miras di wilayah Kota Santri dan Kota Wali Gresik.

“Operasi ini dimaksudkan untuk menjaga situasi yang kondusif di wilayah Gresik. Sebab kebanyakan kejahatan dilakukan dari minum-minuman keras. ,” imbuhnya. 

Akibat berjualan miras tersebut, pemilik warung kopi dikenakan tindak pidana ringan (Tipiring). “Pemilik warung dikenakan sanksi tipiring,” katanya.

Lasmi mengaku bahwa miras tersebut dikirim sopir truk dari Tuban. “Saya hanya menjualkan saja. Miras dari Tuban,” kata Lasmi.
 

Penulis: Sugiyono
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help