Berita Mojokerto

Puncak Watu Jengger Kabupaten Mojokerto, Destinasi Alternatif Hiking untuk Pendaki Pemula

pendaki ke Puncak Watu Jengger paling banyak pada akhir pekan seperti Sabtu malam Minggu atau saat liburan.

Puncak Watu Jengger Kabupaten Mojokerto, Destinasi Alternatif Hiking untuk Pendaki Pemula
surya/mohammad romadoni
Suasana di Puncak Watu Jengger kawasan Taman Hutan Raya (Tahura) R Soeryo, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto, ramai dipenuhi wisatawan. 

SURYA.co.id | MOJOKERTO - Destinasi wisata Puncak Watu Jengger, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto, bisa menjadi alternatif pilihan pendaki amatir untuk mendaki gunung. Wisatawan dapat beraktivitas outdoor maupun mendirikan tenda sembari menikmati panorama alam di ketinggian 1.100 meter dari permukaan laut (Mdpl).

Puncak Watu Jengger dikelilingi hutan vegetasi yang masih asri. Lokasi puncak Watu Jengger berada di tengah dataran tinggi kawasan Taman Hutan Raya (Tahura) R Soeryo, sehingga di sekitarnya selalu dinaungi kabut putih.

Kondisi jalur menuju ke Puncak Jengger cukup landai, tidak terlalu ekstrim. Jalur pendakian berupa tanah bercampur bebatuan hingga menuju puncak.

Estimasi perjalanan sekitar 1,5 jam dari pos pendakian hingga menuju puncak tergantung dari kemampuannya individu masing-masing.

Wisatawan bisa melalui jalur via Desa Lebak Jabung, Kecamatan Jatirejo. Jalan aspal masuk ke lokasi cukup bagus sekitar enam kilometer. Nantinya akan melewati rimbunnya hutan di sekitar desa setempat.

Sesampainya di batas desa terakhir kawasan hutan pengunjung bisa menitipkan kendaraannya di kawasan pos pendakian. Selanjutnya, berjalan kaki menuju ke jalur pendakian.

Banyaknya papan petunjuk di jalur pendakian hingga ke puncak Jengger memudahkan pendaki atau wisatawan agar tidak tersesat.

Apalagi, ketika di perjalanan banyak warung-warung penduduk yang menyediakan makanan dan minuman.

Ada dua akses menuju pendakian puncak Watu Jengger dari Desa Rejosari dan Desa Nawangan Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto.

Via jalur pendakian Nawangan cukup landai, perjalanan mulai pos pendakian hingga menuju kawasan B9 atau camp 3 diperkirakan menghabiskan waktu sekitar satu jam.

Halaman
12
Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help