Berita Surabaya

Naikan Transaksi Nontunai, Bank Mandiri Bidik Pecinta Kopi Bikin Acara Ini

untuk Jawa Timur, kopi merupakan bagian dari UKM, yang menjadi satu di antara pendorong pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

Naikan Transaksi Nontunai, Bank Mandiri Bidik Pecinta Kopi Bikin Acara Ini
surya/sri handi lestari
SEVP Consumer & Transaction Bank Mandiri, Jasmin (kedua dari kiri) bersama Kepala Kantor Perwakilan BI Jatim, Diri Ahmad Johansyah (paling kanan) disela kegiatan Pesat Kopi Mandiri 2018 di Surabaya, Sabtu (28/7/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Potensi pasar pecinta kopi semakin meningkat. Hal itu membuat PT Bank Mandiri (Persero) konsisten dengan menggelar kegiatan Pesta Kopi Mandiri, dengan proses transaksi yang dilakukan memanfaatkan produk nontunai dari Bank Mandiri.

SEVP Consumer & Transaction Bank Mandiri, Jasmin, mengatakan kegiatan itu menawarkan kombinasi sensasi dan pengalaman menikmati kopi yang berbeda dari kultur keseharian yang disandingkan dengan kenyamanan bertransaksi menggunakan alat pembayaran elektronik Bank Mandiri.

"Saat ini, transaksi pembayaran nontunai semakin digemari, di mana lebih dari 90 persen transaksi nasabah Bank Mandiri dilakukan secara elektronik dan kurang dari 10 persen di kantor cabang," jelas Jasmin, saat hadir di pembukaan Pesta Kopi Mandiri yang dihadiri Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jawa Timur, Difi Ahmad Johansyah, di Sutos, Surabaya, Sabtu (28/7/2018).

Pesta Kopi Mandiri menghadirkan kedai-kedai kopi ternama di lokal Surabaya serta beberapa nama kedai kopi laris dari Jakarta, Bandung, Bali, dan Palembang yang khas dengan keunikan rasanya dan tidak kalah dengan coffee chain internasional.

Ditargetkan kegiatan yang berlangsung hingga Minggu (29/7/2018) itu bisa dihadiri lebih dari 5.000 penggemar kopi.

Apalagi tidak hanya menampilkan kopi dan cara penyajiannya, dalam acara tersebut juga diisi dengan kompetisi berskala nasional untuk Barista yang dinamakan Indonesia Aeropress Competition yang diadakan oleh ABCD School of Coffee.

“Ngopi telah menjadi gaya hidup yang melekat di berbagai kalangan, tidak hanya di kota-kota besar tapi juga di second tier cities maupun kota kecil lainnya. Sehingga kami optimis inisiatif program promosi yang melibatkan komunitas penggemar kopi ini sangat efektif untuk  menawarkan berbagai benefit untuk nasabah dan mengangkat kedai-kedai kopi yang sedang berkembang," lanjut Jasmin.

Pesta Kopi Mandiri merupakan bagian dari program Mandiri Coffiesta yang telah diselenggarakan sejak Maret – Oktober 2017 yang berhasil menghadirkan lebih dari 30.000 pengunjung.

Maret lalu sudah dilaksanakan, kali ini hadir di kota Surabaya dengan melibatkan lebih dari 25 kedai kopi lokal.

Rangkaian Pesta Kopi Mandiri juga akan berlangsung di Medan hingga puncaknya di Jakarta Coffee Week pada bulan September 2018.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help