Berita Pasuruan

Dekati Masyarakat, Polres Pasuruan Kota Gelar Lomba Burung Berkicau

Lomba yang diikuti ribuan penggemar burung ini memperebutkan hadiah puluhan juta rupiah dan Trophy Kapolres Pasuruan Kota.

Dekati Masyarakat, Polres Pasuruan Kota Gelar Lomba Burung Berkicau
surya/galih lintartika
Lomba burung berkicau di halaman Mapolres Pasuruan Kota, Minggu (29/7/2018) 

SURYA.co.id | PASURUAN - Polres Pasuruan Kota menggelar lomba burung berkicau di halaman Mapolres Kota, Minggu (29/7/2018) siang. Lomba yang diikuti ribuan penggemar dan pecinta burung ini memperebutkan hadiah puluhan juta rupiah dan Trophy Kapolres Pasuruan Kota.

Peserta tahun ini meningkat 30 persen lebih dibandingkan tahun sebelumnya. Animo masyarakat lebih tinggi. Acara ini digelar dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara dan menyambut HUT Kemerdekaan RI agustus mendatang.

Ada lima kategori yang dilombakan dalam kegiatan kali ini. Ada kelas Kapolres, Wakapolres, Kasatlantas, Kasatreskrim, dan Bhayangkara. Jenis burung yang dilombakan mulai Love Bird, Cucak Ijo, Murai Batu, Kenari Bebas, Kacer dan masih banyak lainnya.

Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Rizal Martomo, mengatakan penyelenggaraan ini bisa mewadahi hasrat pecinta dan penggemar burung di Kota Pasuruan.

Namun, ternyata peserta tidak hanya datang dari dalam Kota Pasuruan, bahkan luar Pasuruan pun juga ikut datang.

"Saya senang, mudah-mudahan lomba ini bisa menjadi jalinan komunikasi dan silaturahim yang baik antara masyarakat dan pihak kepolisian," katanya.

Dia menyampaikan, dalam lomba ini, pihaknya juga menyampaikan tentang pentingnya menjaga kamtibmas agar tetap aman dan kondusif.

Menjaga kamtibmas bukan hanya tugas kepolisian, tapi harus didukung dari semua elemen masyarakat.

"Kami merangkul dan menyerap aspirasi masyarakat. Semoga acara ini bisa menjadi jembatan untuk kami mendekatkan diri ke masyarakat. Kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk bisa melayani dan mengayomi masyarakat," pungkas dia.

Penulis: Galih Lintartika
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved