Berita Surabaya

Bahas Masalah Jatim bersama Jokowi saat Jalan Sehat, Khofifah Sebut kini Ada yang Beda

Gubernur Jawa Timur terpilih periode 2019-2024 Khofifah Indar Parawansa hadir dalam Jalan Sehat bareng Presiden RI Joko Widodo di Makassar.

Bahas Masalah Jatim bersama Jokowi saat Jalan Sehat, Khofifah Sebut kini Ada yang Beda
foto: istimewa
Gubernur Jawa Timur terpilih periode 2019-2024 Khofifah Indar Parawansa turut hadir dalam acara Jalan Sehat bareng Presiden RI Joko Widodo di Makassar, Minggu (29/7/2018) pagi. 

SURYA.CO.ID | SURABAYA - Gubernur Jawa Timur terpilih periode 2019-2024 Khofifah Indar Parawansa turut hadir dalam acara Jalan Sehat bareng Presiden RI Joko Widodo di Makassar, Minggu (29/7/2018) pagi.

Berjalan bersama Presiden Jokowi dalam acara yang dihelat untuk menyemarakkan Asian Games 2018 tersebut, turut dimanfaatkan Khofifah untuk membicarakan sejumlah permasalahan di Jawa Timur.

Seperti masalah kenaikan harga sejumlah bahan pokok telur dan daging ayam turut berdampak dan dikeluhkan warga masyarakat di Jawa Timur.

Namun, dalam komunikasi dengan Jokowi tadi pagi, Khofifah mengaku ada yang berbeda. Menurutnya kini sebagai gubernur terpilih topik pembahasan bersama Presiden berbeda dengan saat masih menjadi Menteri Sosial.

"Ya obrolannya biasa sih, sambil jalan bersama beliau dan Bu Iriana saya juga tanya kabar Jan Ethes, cucu beliau dan cerita tentang kondisi bangsa, termasuk kenaikan harga telur dan daging ayam, mudah-mudahan segera mendapatkan solusi," ucap Khofifah yang juga Ketua Umum PP Muslimat NU ini.

Sebab jika tidak segera dicarikan solusi, menurut Khofifah akan berbahaya dan bisa menyebahkan inflasi di masyarakat.

Begitu juga masalah pemberlakuan penindakan pada kendaraan truk over loading mulai 1 Agustus juga turut menjadi topik pembahasan yang disampaikan Khofifah pada Jokowi.

Khofifah kahawatir jika diterapkan secara nasional Khofifah khawatir akan berdampak pada kenaikan barang-barang sembako.

"Ya ada hal yang berbeda, saat masih Mensos, bahasan seperti ini biasanya nomor dua. Yang nomor satu biasanya pasti Pak PKH begini, selalu. Tapi karena saya sekarang dapat masukan dan amanah warga Jawa Timur, maka sambil jalan panjang tadi ikut saya sampaikan," kata Khofifah.

Di sisi lain Ketua Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) Jawa Timur Giyanto yang juga ikut dalam jalan sehat di Makassar mengatakan, momen itu juga dimanfaatkan sebagai konsolidasi Pilpres 2019.

"Pagi ini ada tim dari Bara-JP dan juga tim dari Bu Khofifah yang ditinggal di sana sebanyak tujuh orang untuk merencanakan langkah-langkah pemenangan di Jawa Timur, dan ini gerakan nasional," imbuh Gianto.

Secara tegas ia mengatakan optimis dan percaya diri bahwa elektabilitas Jokowi di Jawa Timur tinggi. Ia menyebut angka awal saat ini elektabilitas Jokowi di Jawa Timur mencapai 65 persen.

"Angka moderate sekitar 65 persen, saya percaya diri menyebut angka itu. Dan kami berharap lebih dari itulah," katanya.

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help