Malang Raya

Waspada Modus Baru Para Maling, Sudah Ada Rumah Dokter Spesialis yang Berhasil Dibobol

Pada saat sedang melakukan pemeriksaan medis, ternyata satu orang lainnya beraksi di dalam rumah korban.

Waspada Modus Baru Para Maling, Sudah Ada Rumah Dokter Spesialis yang Berhasil Dibobol
SURYAOnline/Benni Indo
Rumah korban pencurian di Jl Tambora, No 42, Sabtu (28/7/2018). 

SURYA.co.id | MALANG - Sebuah rumah milik dokter spesialis paru di Jl Tambora No 42, Kelurahan Pisang Candi, Sukun, disatroni kawanan pencuri, Jumat (27/7/2018). Pencuri berjumlah dua orang masuk ke rumah Sandi Agung, pemilik rumah. Seorang dari mereka berpura-pura menjadi pasien.

Kapolsek Sukun Kompol Anang Tri Hananta menjelaskan, kawanan pencuri itu berhasil mengambil uang dan sejumlah barang berharga dengan total sekitar Rp 61 juta. Barang-barang berharga itu berupa uang tunai Rp 25 juta dan sejumlah perhiasan emas.

Kasus ini berawal dari datangnya dua orang yang mengaku ingin berobat sekitar pukul 9.15 wib. Setelah mengaku ingin berobat, satu orang pelaku mendapatkan pelayanan medis.

Pada saat sedang melakukan pemeriksaan medis, ternyata satu orang lainnya beraksi di dalam rumah korban. Saat itu rumah korban sedang sepi.

"Salah satu pelaku yang lain masuk ke kamar rumah korban dan mengambil barang-barang tersebut," ujar Anang, Sabtu (28/7/2018).

Pada saat itu, Agung masih belum menyadari kalau barang-barangnya dicuri. Ia masih menjalankan aktivitas seperti biasa sebagai seorang dokter. Setelah menjalani pemeriksaan, pelaku yang berpura-pura tadi segera keluar dan pergi meninggalian rumah.

"Setelah berhasil mengambil barang-barang, pelaku melarikan diri," imbuh Anang.

Korban baru menyadari ketika ia masuk ke dalam kamarnya. Di dalam kamarnya, kondisinya sudah berantakan.

Curiga kamarnya berantakan, Agung melihat tempat penyimpanan barang-barang berharganya. Dia sudah tidak menemukan lagi uang tunai Rp 25 juta dan sejumlah perhiasan yang disimpan.

"Setelah korban mengecek isi rumah ternyata rumah sudah dalam keadaan teracak-acak. Modus pelaku mengambil barang tersebut memang dengan berpura pura sebagai pasien," tegas Anang.

Siang harinya sekitar pukul 14.00 wib, korban melapor ke Polsek Sukun. Setelah mendapatkan laporan, polisi mendatangi TKP dan melakukan olah TKP. Hingga saat ini, polisi tengah memburu pelaku yang kabur.

Penulis: Benni Indo
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help