Liga 1

Barito Putera vs Madura United, 3 Laga Tarakhir Laskar Antasari Tak Pernah Menang

Madura United FC akan melakoni laga tandang ke markas Barito Putera pada laga pekan ke-18 Liga 1 di Stadion 17 Mei, Sabtu malam (28/7/2018).

Barito Putera vs Madura United, 3 Laga Tarakhir Laskar Antasari Tak Pernah Menang
surya/dya ayu
Pelatih Madura United FC Gomes de Olivera. 

SURYA.co.id I BANJARMASIN – Madura United FC akan melakoni laga tandang ke markas Barito Putera pada laga pekan ke-18 Liga 1 di Stadion 17 Mei, Sabtu malam (28/7/2018).

Menyambut laga itu, Madura United FC memiliki catatan manis saat bertemu tuan rumah. Madura tidak pernah kalah atas tim berujuluk Laskar Antasari di tiga pertamuan terakhir.

Musim lalu (Liga 1 2017), Madura berhasil menahan imbang Barito Putera 2-2 saat bermain di markas Barito. Sementara kala bermain di kandang Madura United, Barito harus takluk 3-1.

Di pertemuan terakhir, yaitu di putaran pertama Liga 1, Barito juga takluk 3-1 atas Madura. Tiga skuat Laskar Sape Kerrab di laga itu dicetak oleh Raphael Maitimo, Bayu Gatra, dan Greg Nwokolo. Sedang satu gol Barito dicetak oleh R. Cordoba.

 Namun, Gomes menyebut Barito saat ini menjelma sebegai tim kuat, berbeda dengan tahun sebelumnya, sehingga Gomes menilai catatan tahun lalu itu tidak berpengaruh sama sekali pada hasil pertandingan besok.

 “Barito tim bagus, karena saya tau Jackson, pelatih yang sangat berkualitas, sehingga tentunya sangat berbeda antara tahun kemaren dan sekarang, semuanya berbeda,” terangnya, saat jumpa pers di Banjarmasin, Jumat (27/7/2018).

Apalagi, pelatih asal Brasil itu menyebut, dirinyapun di Madura tidak bergagung dari awal musim kompetisi 2018, gomes baru menukangi Madura di empat laga terakhir sehinga banyak diperlukan adaptasi dengan pemain.

“Saya juga baru masuk Madura United kembali, masih banyak hal yang perlu diperbaiki, tapi semua dengan cepat diperbaiki, karena pemain Madura tau saya, apa yang saya inginkan, apa yang dimaksut saya, bisa cepat adaptasinya,” tambahnya.

Ditambahkan, meskipun baru bergabung, dirinya bukan orang baru di Madura sehingga sebagian besar pemain sudah dia kenal, adaptasi menjadi sangat cepat. Skema permainan yang dia coba terapkan mudah dipahami oleh pemain-pemain Madura United.

“Tidak lama langsung klick lagi, dan kita akan bawa itu besok dipertandingan karakter Madura yang sesungguhnya. Berjuang untuk tim, semua harus berjuang, tidak ada yang tidak mungkin, meskipun barito sejauh ini tampil baik, tapi tetap saya yakin bisa dikalahkan,” pungkasnya.

Hal sama diungkapkan salah satu penyerang sayap Madura United FC, Bayu Gatra Sanggiawan, pemain yang membukukan 1 gol ke gawang Barito di pertemuan terakhir itu bertekad curi poin dari markas Barito.

 “Kita datang ke sini bukan untuk jalan-jalan atau liburan, Insya Allah akan mencuri poin di sini, besok siapapun yang cetak gol intinya kita rebut tiga poin di sini,” pungkasnya. 

Penulis: Khairul Amin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved