Berita Sidoarjo

Polresta Sidoarjo Back Up Kasus Penculikan Anak di Buduran, Polisi Curigai Pedofilia ini Alasannya 

Polisi terus berupaya mengungkap kasus dugaan penculikan terhadap seorang bocah di Desa Siwalan Panji, Kecamatan Buduran, Sidoarjo.

Polresta Sidoarjo Back Up Kasus Penculikan Anak di Buduran, Polisi Curigai Pedofilia ini Alasannya 
surabaya.tribunnews.com/m taufik
Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo Kompol Muhammad Harris dalam sebuah acara. 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Polisi masih terus berupaya mengungkap kasus dugaan penculikan terhadap seorang bocah di Desa Siwalan Panji, Kecamatan Buduran, Sidoarjo.

Selain petugas dari Reskrim Polsek Buduran, tim dari Unit PPA (Perlindungan Perempuan dan Anak) Sat Reskrim Polresta Sidoarjoikut turun dalam pengungkapan perkara ini.

"Petugas dari PPA ikut mem-back up upaya pengungkapan ini," ungkap Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo Kompol Muhammad Harris, Jumat (27/7/2018).

Selain korban masih anak-anak, turut sertanya Unit PPA juga karena dalam proses penyelidikan sementara kasus itu juga mengarah pada kemungkinan pedofilia atau upaya pemerkosaan terhadap korban.

"Petugas terus melakukan penelusuran. Informasi dan keterangan juga terus dikumpulkan dalam upaya pengungkapan perkara ini. Semoga dalam waktu dekat bisa terungkap," sambung Harris.

Dugaan bahwa kasus ini juga mengarah ke pemerkosaan itu karena dalam kronologi kejadian, diketahui bahwa pelaku sempat mengajak korbanke tempat yang sepi, melewati jalan yang kurang bagus. Tidak langsung dibawa kabur.

Untungnya, korban terus berusaha berontak. Bahkan sudah dilakban, siswa kelas 5 MI tersebut terus melawan hingga akhirnya berhasil kabur. Meski harus mengalami luka lebam di tangan karena tarik-menarik dengan pelaku, serta luka di kepala lantaran jatuh saat berontak.

Peristiwa penculikan itu terjadi, Rabu (25/7/2018) sore kemarin. Ketika pulang dari mengaji, korban didekati pria tak dikenal dan dibawa kabur menggunakan sepeda motor.

Untungnya korban terus berontak dan melawan, hingga bisa kabur. Dia berlari meminta tolong warga di kawasan Jalan Lingkar Timur Sidoarjo, hingga akhirnya ditolong oleh seorang penjual martabak dan diantarkan pulang ke rumah.

Penulis: M Taufik
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help