Liga 1

Pengganti Shohei Matsunaga di Persela adalah Kapten Timnas Turkmenistan, ini Sosoknya

Atayev sudah bergabung dengan Persela dan langsung mengikuti latihan Persela, Kamis sore (26/7/2018) di Stadion Surajaya Lamongan.

Pengganti Shohei Matsunaga di Persela adalah Kapten Timnas Turkmenistan, ini Sosoknya
surya/dya ayu
Aji Santoso 

SURYA.co.id I LAMONGAN – Teki-teki sosok pengganti Shohei Matsunaga di Persela Lamongan terjawab, ternyata pemain tersebut adalah Ahmet Atayev adalah kapten Timnas Turkmenistan.

Ahmet Atayev sendiri bukan pemain baru di Indonesia, pasalnya pemain kelahiran 19 November 1990 itu sebelumnya memperkuat Arema FC. Atayev bergabung bersama tim singo edan sejak Agustus 2017.

Selama berseragam Arema FC, tercatat dia sudah tampil sebanyak 25 kali. Sementara untuk musim 2018 hingga putaran pertama Liga 1 selesai, Atayev sudah tampil 11 kali dengan total bermain sebanyak 902 menit, mencetak 1 gol dan 3 assist.

Atayev sudah bergabung dengan Persela dan langsung mengikuti latihan Persela, Kamis sore (26/7/2018) di Stadion Surajaya Lamongan.

 Pelatih Persela, Aji Santoso berharap dengan datangnya Atayev pasokan umpan-umpan matang ke lini depan baik kanan dan kiri Persela lebih maksimal.

 “Harapan saya mendatangkan Atayev ini akan lebih banyak bola-bola bagus ke depan, untuk pemain-pemain depan, baik sayap kiri dan sayap kanan. Untuk Diego dan Loris,” ungkap Aji Santoso, usai memimpin latihan di Surajaya Lamongan, Kamis (26/7/2018).

 Ditambahkan, Aji menilai bahwa meskipun Atayev baru latihan pertama, dia bisa langsung beradaptasi dengan permainan Persela, khususnya untuk sesama pemain asing, seperti Loris Arnuad dan Diego Assis.

 “Tadi saya liat, meskipun pertama latihan chamistry antar pemain asing sudah terjalin, dasarnya karena memang dia bagus, jadi pemahaman dia tentang sepak bola yang benner seperti apa dia sudah tau,” tambah pelatih asal Malang tersebut.

 Chamistry itu menurut Aji terlihat dari banyaknya kombinasi yang diperagakan oleh Atayev dan pemain-pemain asing Persela dalam sesi latihan. Menurut mantan pelatih Arema FC itu, modal ini sangat berarti bagi adaptasi permainan Persela.

 “Tadi waktu latihan sudah banyak kombinasikan, dengan Deigo dan Loris. Meskipun memang saya kira semua butuh waktu, tidak mungkin dia juga langsung bagus. Tapi kalau saya liat dia dari gambaran latihan pertama menurut saya tidak ada masalah. Kita akan lebih kuat memegang bola di lini tengah,” tegas Aji Santoso.

 Dengan datangnya Atayev ke Persela Lamongan, maka 4 slot asing dari Persela sudah terpenuhi. Yaitu 1 Asia dan 3 non Asia. Masing-masing adalah Ahmet Atayev (asia), Wallace Costa, Loris Arnuad, dan Diego Assis (non Asia).

Penulis: Khairul Amin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help