Liga 1

Modal 17 Laga Putaran I, Jacksen F. Tiago Yakin Barito Putera Mampu Taklukkan Madura United FC

Pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago yakin skuat asuhannya bisa taklukkan Madura United FC pada laga di Stadion 17 Mei, Sabtu malam (28/7/2018).

Modal 17 Laga Putaran I, Jacksen F. Tiago Yakin Barito Putera Mampu Taklukkan Madura United FC
kompas.com
Pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago 

SURYA.co.id I BANJARMASIN – Pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago yakin skuat asuhannya bisa taklukkan Madura United FC pada laga pekan ke-18 Liga 1di Stadion 17 Mei, Sabtu malam (28/7/2018).

Meskipun memang Jacksen mengakui, timnya memiliki catatan kurang apik kala bertemu dengan Madura United. Tiga pertemuan terakhir Barito tidak pernah menang, dua kali kalah satu kali berakhir imbang.

 “Soal rekor itu, musim ini jelas Barito memiliki ambisi lebih besar dibandingkan dengan musim kemaren, sehingga kita pasti punya keinginan untuk tingkatkan prestasi dari tahun kemaren, baik dari aspek rekor dari lawan dan rangking kompetisi. Sehingga jelas, ada ambisi di laga besok,” terangnya, saat jumpa pers di Banjarmasin, Jumat (27/7/2018).

Ditambahkan, pelatih asal Brasil itu mengaku timnya sudah melakukan banyak evaluasi dari 17 laga di putaran pertama, termasuk mempelajari kelebihan dan kekurangan Madura untuk persiapan laga besok.

 “Apapun yang terjadi di 17 pertandingan sebelumnya adalah sejarah di putaran pertama, jelas masing-masing klub mempelajari bagaimana kelebihan dan kekurangannya,.”

 “Kita sudah pasti banyak data dan catatan terhadap masing-masing kekuatan tim, sehingga akan menjadi mungkin lebih mudah untuk kita bisa membaca, mempelajari, dan susun sebuah rencana untuk menghadapi lawan-lawan yang akan kita ketemu, termasuk dengan Madura,” terangnya.

Oleh karena itu, mantan pelatih Persipura itu yakin timnya bisa meraih kemenangan, apalagi dia meyakini dengan kemenangan besok timnya bisa kembali pada jalur juara dan menduduki klasemen sementara Liga 1.

 “Pertandingan besok penting, tapi kalau saya pribadi menjadi sebuah kewajiban untuk mendapatkan poin maksimal seperti pertandingan-pertandingan sebelumnya, semoga Barito bisa memanfaatkan momen itu,” pungkasnya.

 Hingga pekan ke-17, Barito Putera berada di posisi dua klasemen sementara dengan koleksi 28 poin, sementara tim tamu Madura United FC masih bertengger di posisi lima dengan 26 poin.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help