Liga 1

Batal Gabung Jadi Pemain, Ini Tugas Khusus Peter Odemwingie di Madura United

Peter Odimwingie tidak harus main di lapangan, namun jadi talent scouting untuk mencari pemain asing bagi Madura musim depan.

Batal Gabung Jadi Pemain, Ini Tugas Khusus Peter Odemwingie di Madura United
SURYAOnline/Khairul Amin
Peter Odemwingie dan Haruna Soemitro 

SURYA.co.id | SURABAYA - Peter Odemwingie batal bergabung dengan Madura United pada putaran kedua Liga 1 ini. Kendati demikian, tak lantas hubungan antara mantan striker Stoke City yang pernah menjadi marquee player Madura United di Liga 1 2017 itu terputus begitu saja.

Menurut Manajer Madura United, Haruna Soemitro, pihaknya akan memberikan tugas baru untuk Odemwingie. Kali ini pemain berkepala plontos tidak harus bermain di lapangan namun, menjadi talent scouting untuk mencarikan pemain asing bagi Madura musim depan.

"Kami tidak hanya membuka membuka peluang untuk dia (Odemwingie) menjadi pemain saja. Tapi sudah ada kesepakatan akan memberi dia satu job khusus, yakni menjadi representatif Madura untuk menjadi talent scouting pemain-pemain asing kebutuhan kami tahun depan," kata Haruna Soemitro, Jumat (27/7/2018) di Surabaya.

Lebih lanjut, Haruna menjelaskan tugas Odemwingie nantinya akan melihat kemampuan para pemain pemain asing yang dia dapat, untuk kemudian dibawa ke Madura United.

"Dia bilang kemarin ada pemain bagus sekali asal Nigeria tapi paspor Rusia di World Cup. Dia menawarkan ke kami, tapi karena waktunya yang tidak sempat akhirnya belum. Tapi itu keuntungannya ada Peter. Dia sudah tahu kondisi pemain asing, sudah tahu masalah sepakbola di Indonesia, sudah tahu tidak enaknya sepakbola Indonesia, dan saya meyakini kalau itu yang kasih tahu pada pemain asing Peter maka akan lebih baik," ujarnya.

Tak hanya itu, Madura United juga akan membuka kesempatan dan juga peluang pada Peter Odemwinge apabila tahum depan striker yang sempat dielu-elukan Madura United itu, ingin kembali ke Madura dan menjadi bagian lagi di Madura.

"Madura terbuka sekali untuk Peter. Musim depan mau jadi pemain, mau jadi asisten pelatih, atau jadi talent scouting, silahkan. Kita akan memberi kesempatan yang luas pada Peter tahun depan," jelas Haruna.

Sementara itu, mendapat tugas baru yakni menjadi talent scouting dari Madura United, Peter Odemwingie mengaku senang dan sepakat soal hal ini, meskipun ini belum dikukuhkan dalam bentuk kontrak.

"Ya, ini proyek yang bagus. Saya juga ingin memperluas jaringan dan koneksi saya di Asia. Madura sudah seperti rumah saya, dan saya senang dengan tim ini dan saya juga ingin memberikan servis yang terbaik untuk Madura United," tutur Odemwingie.

Penulis: Dya Ayu
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved