LIga 1

Peter Odemwingie Batal Dikontrak Madura United, ternyata ini Penyebabnya

Batalnya Peter Odemwingie untuk kembali berlabuh ke Madura United pada putaran kedua Liga 1, ternyata karena satu alasan.

Peter Odemwingie Batal Dikontrak Madura United, ternyata ini Penyebabnya
surabaya.tribunnews.com/dya ayu
Peter Odemwingie (kanan) dan Haruna Soemitro 

Surya.co.id | SURABAYA - Batalnya Peter Odemwingie untuk kembali berlabuh ke Madura United pada putaran kedua Liga 1, ternyata karena satu alasan.

Menurut Haruna Soemitro Manajer Madura United, batalnya kesepakatan ini karena Odemwingie ragu akan dapat menjawab espektasi para pendukung Laskar Sape Kerrap, di tengah kompetisi yang sudah berjalan.

Apalagi setelah hengkang dari Madura United pada delapan bulan silam, mantan striker Stoke City itu belum kembali merumput. Sehingga secara persiapan menjalani kompetisi masih kurang.

"Intinya Peter melihat atmosfer kompetisi putaran kedua ini begitu panas, dan on fire. Dia mengaku belum bisa memberikan espektasi yang lebih tinggi terhadap tim ini. Karena hal ini dia akhirnya menawarkan pada kami untuk mencari pemain lagi dan kontrak dibatalkan," kata Haruna Soemitro, Kamis (26/7/2018).

"Yang jelas alasan yang paling mendasar yang disampaikan Peter bahwa delapan bulan sejak terakhir dia bermain dengan Madura, dia belum turun di lapangan, meskipun secara fitnes dia bugar tapi apapun itu pertandingan sepakbola itu berbeda, dengan fitnes biasa tidak cukup. Pada akhirnya kami sepakat kita, meng-cancel kontrak yang sudah dilakukan," ujarnya.

Sementara itu, senada dengan Haruna, Peter Odemwingie menegaskan hal itu menjadi alasan pihaknya tak dapat menerima pinangan Madura United. Karena mantan striker Stoke City yang pernah menjadi marquee player Madura United tahun 2017 lalu itu ragu akan dapat bermain semoncer musim lalu.

"Saya harus realistis karena sudah tidak bermain sepakbola selama delapan bulan. Saya datang kesini siap bermain tapi setelah pembicaraan saya merasa lebih baik tidak memperpanjang kontrak. Putaran kedua tidak mudah untuk bisa langsung masuk ke tim, kalau putaran pertama saya sudah gabung mungkin saya punya waktu recovery," jelas Peter Odewingie.

"Jadi lebih baik saya membiarkan para pemain melanjutkan pertandingan yang sudah ada. Mungkin saya sedikit kecewa karena masih ingin bermain tapi kesuksesan tim lebih penting," tambahnya.

Peter tak menutup kemungkinan jika kedepanya dirinya akan dapat kembali bergabung dengan Madura United.

"Mungkin beberapa waktu kedepan saya akan main untuk Madura, atau malah saya tidak bermain, tetapi saya akan kembali ke Madura. Ini klub saya, saya enjoy bermain di sini, merayakan gol dengan bersama-sama, saya punya memori bagus di sini," tegas Odemwingie.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved