Liga 1

Persela Lepas Shohei Matsunaga, Aji Santoso Ingin Sosok Penggantinya Punya Karakter Ini

Pelatih Persela Aji Santoso berharap pemain pengganti Shohei Matsunaga nanti bertipe pemberi umpan matang

Persela Lepas Shohei Matsunaga, Aji Santoso Ingin Sosok Penggantinya Punya Karakter Ini
surya/sugiharto
Shohei Matsunaga pencetak gol ke-4 Persela Lamongan. 

SURYA.co.id I LAMONGAN – Persela Lamongan lepas satu pemain asingnya jelang laga putaran kedua Liga 1 2018. Pemain yang dilepas itu adalah Shohei Matsunaga.

Matsunaga menjadi pemain keenam Persela yang dilepas setelah sebelumnya I Gusti Rustiawan, Dicky Prayoga, Dhanu Syanputra, Andika Dian Asruri, Jodi Kustiawan, tak lagi merumput bersama Persela.

“Untuk putaran kedua, kami sudah tak bisa bersama-sama lagi dengan Matsunaga. Saya juga sudah menginformasikan padanya,” terang Aji Santoso usai memimpin latihan di Stadion Surajaya Lamongan, Rabu (25/7/2018).

Melepas Matsunaga, jelas Aji, bukan karena performa yang jelek, tapi lebih pada kebutuhan tim. Aji menyebut membutuhkan gelandang yang bisa memberikan umpan-umpan matang pada striker dan sisi sayap kanan dan kiri Persela.

Karena dari dua gelandang yang dimiliki Persela saat ini, Diego Assis dan Subagja Basith, yang menurut Aji sudah bagus tinggal melengkapi satu tipe lagi untuk menyempurnakan skema permainan timnya.

“Diego Assis tipe perusak pertahanan lawan. Basith tipenya merebut bola. Saya butuh satu pemain asing Asia yang bisa memanjakan umpan-umpan ke striker,” paparnya.

Peran itu sebenarnya diharapkan Aji dari Matsunaga. Namun berdasarkan evaluasi tim pelatih hingga putaran pertama Liga 1 selesai, peran itu belum dijalankan secara maksimal.

Untuk itu, pelatih asal Malang itu berharap pemain pengganti nanti bertipe pemberi umpan matang. Dengan begitu, tiga gelandang yang dia miliki akan memiliki tipe berbeda dan akan menjadikan lini tengah Persela lebih kuat.

“Nanti ada tiga tipe yang berbeda dari gelandang yang saya miliki, satu perebut bola, satu pengumpan, dan satu pendribel, menurut saya ini lengkap,” ucapnya.

Penulis: Khairul Amin
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved