Berita Pasuruan

Kecelakaan Beruntun di Pandaan Pasuruan, Satu Sepeda Motor Terbakar

Sebuah sepeda motor terbakar dalam kecelakaan beruntun yang terjadi di jalur Surabaya-Malang, tepatnya di Pandaan, Pasuruan.

Kecelakaan Beruntun di Pandaan Pasuruan, Satu Sepeda Motor Terbakar
surabaya.tribunnews.com/galih lintartika

SURYA.co.id | PASURUAN - Kecelakaan beruntun kembali terjadi di jalan raya Surabaya - Malang, tepatnya di Desa Karangjati, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Kamis (26/7/2018) sore.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden yang melibatkan empat kendaraan ini. Namun, imbasnya, arus lalu lintas di jalan ini sempat tersendat.

Bahkan, satu sepeda motor yang terlibat kecelakaan beruntun ini terbakar. 

Proses pemadaman sepeda motor yang terbakar di jalan raya ini pun membutuhkan waktu. Kurang lebih 45 menit, pihak kepolisian dan warga berhasil memadamkan api yang melalap habis sepeda motor itu.

Informasi yang didapatkan Surya, kecelakaan ini bermula dari truk Nopol S 9942 NC yang dikemudikan Zaenal Arifin (50) warga Lebakrejo, Purwodadi, Kabupaten Pasuruan.

Truk ini melaju dari arah Malang menuju Surabaya. Sesampainya di lokasi, diduga kuat, sopir tidak konsentrasi dan tidak memperhatikan jarak aman.

"Truk menabrak sepeda motor, mobil dan sepeda motor lagi. Nah, sepeda motor yang terbakar itu sepeda motor yang ditabrak pertama kali. Sepeda motor tidak langsung terbakar, jadi ada jeda paska kejadian dan langsung terbakar," kata Iwan, salah satu warga setempat.

Kanit Laka Lantas Polres Pasuruan Iptu Marti menjelaskan,  truk yang dikemudikan Zaenal Arifin itu pertama kali menabrak sepeda motor yang dikemudikan Muhammad Zainullah Zain (21) warga Desa Betoyo Guci, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik.

Sepeda motor Mio G Nopol W 6193 MG langsung oleng. Setelah menabrak sepeda motor, truk menabrak mobil Isuzu Panther Nopol N 1522 FA yang dikemudikan Mujiono warga Gondanglegi, Kabupaten Malang.

Nah, paska mengalami dorongan dari belakang, mobil itu menabrak sepeda motor Honda Vario Nopol N 4253 TBH di depannya yang dikemudikan Slamet Soebadi (52) warga Deda Tanjung Arum, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan.

"Kejadiannya begitu cepat. Ini kecelakaan beruntun. Kami belum bisa memastikan penyebab sepeda motor itu terbakar. Namun, kemungkinan ada kebocoran bahan bakar dan tersulut percikan api dari kendaraan," katanya.

Ia mengaku kesulitan memadamkan api yang membakar sepeda motor itu karena arus lalu lintas padat. Namun, karena ada bantuan dari warga, proses pemadaman api lebih ringan.

Dikatakan dia, untuk sementara, arus lalu lintas sudah kembali normal.

"Dugaan awal, sopir truk yang menjadi penyebab kecelakaan beruntun ini kurang konsentrasi dan kurang menjaga jarak dengan kendaraan di depannya. kami masih akan melakukan penyelidikan lebih lanjut," tutupnya. 

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved