Berita Gresik

Inspiratif. Suami Istri di Gresik Nabung 18 Tahun dari Hasil Menjahit untuk Budal Haji. Ini Kisahnya

Hampir 18 tahun, Soleh bersama istri selalu menabung. Sedikit demi sedikit upah menjahit yang diterima ditabung untuk ibadah haji.

Inspiratif. Suami Istri di Gresik Nabung 18 Tahun dari Hasil Menjahit untuk Budal Haji. Ini Kisahnya
surya/sugiyono
CJH asal Gresik, Ahmad Soleh dan Jumaiyah sedang menjahit pakaian milik pelanggan, Kamis (26/7/2018). 

SURYA.co.id | GRESIK - Ahmad Soleh (57) dan Jumaiyah (55), warga Desa Bulurejo, Kecamatan Benjeng, Kabupaten Gresik yang sehari-hari sebagai tukang jahit pakaian, bersyukur bisa berangkat ke Tanah Suci Mekkah sebagai CJH.

Ketelatenan dan ketekunannya dalam bekerja menjadi tukang jahit pakaian di desa terus dijalani. Pesanan menjahit baju dari tetangga dan masyarakat sekitar terus dikerjakan dengan penuh kesabaran dan keikhlasan untuk mengejar impian bertamu ke Baitullah. 

Hampir selama 18 tahun, Soleh bersama istri selalu menabung setiap bulan sebesar Rp 500.000. Sedikit demi sedikit upah yang diterima bisa ditabung untuk ibadah haji.

"Terkadang jika tidak punya uang, tabungan haji itu saya ambil untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari. Sebab, hasil dari menjahit tidak setiap hari ada pemasukan," kata Soleh yang dikaruniai dua anak, Kamis (26/7/2018).

Jadwal keberangkatan ke Tanah Suci Mekkah pada kloter 69. Soleh berserta istri mengaku sangat gembira, sebab perjuangan selama puluhan tahun membuahkan hasil bisa berangkat haji.

"Alhamdulillah, bisa memenuhi panggilan Allah ke Mekkah," ucapnya.

Penulis: Sugiyono
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved