Pilpres 2019

Ikatan Gus-Gus Indonesia Dukung Mahfud MD Jadi Wapres Jokowi

Ikatan Gus Gus Indonesia (IGGI) mendorong calon Presiden Joko Widodo untuk memilih Mahfud MD menjadi calon wakil Presiden.

Ikatan Gus-Gus Indonesia Dukung Mahfud MD Jadi Wapres Jokowi
ist
Mahfud MD saat bersama KH Maimun Zubair, Pengasuh Pondok Pesantren Al-Anwar Sarang, Rembang beberapa waktu lalu 

SURYA.co.id | SURABAYA - Ikatan Gus Gus Indonesia (IGGI) mendorong calon Presiden Joko Widodo untuk memilih Mahfud MD menjadi calon wakil Presiden.

IGGI menilai pria yang kini menjabat sebagai Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) menjadi representasi kekuatan pesantren.

"Kami kenal baik Pak Mahfud. Beliau ini NU (Nahdlatul Ulama) dan asli Madura. Beliau juga kepercayaan Gus Dur, santri dan dekat dengan pesantren," kata Ketua IGGI Dr KH Ahmad Fahrur Rozi, Kamis (26/7/2018).

Pria yang akrab disapa Gus Fahrur mengatakan, selama ini Mahfud MD juga memiliki track record yang baik, idealis serta bersih dari korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN).

"Sebagai mantan Ketua MK (Mahkamah Konstitusi), Pak Mahfud memiliki pemahaman hukum yang baik sehingga cocok mendampingi Pak Jokowi dari sisi penegakkan hukum," kata Gus Fahrur yang juga Pengasuh pesantren An Nur 1 Bululawang, Malang ini.

Baca: Mahfud MD : Jangan Bicara Cawapres, Saya Malu

Tak hanya dari para putra Kiai saja, Gus Fahrur juga menyebut bahwa para kiai dan ulama ini juga menghendaki Mahfud MD bisa menjadi pendamping Joko Widodo.

"Kami siap mengawal Pak Mahfud apalagi para Kiai juga mendukung dan menginginkan Pak Mahfud," ujar Gus Fahrur.

Mahfud MD memang menjadi satu di antara beberapa tokoh yang akhir-akhir ini disebut sebagai bakal calon wakil presiden pendamping Jokowi.

Selain sebagai figur non parpol, Mahfud MD juga dinilai sebagai tokoh yang mampu dekat dengan seluruh partai politik pendukung Jokowi.

Lembaga survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) menyebutkan Mahfud MD dan Sri Mulyani merupakan calon yang paling potensial mendampingi Jokowi. Dari tiga lapisan masyarakat yang disurvei, Mahfud MD selalu di posisi teratas.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help