Berita Mojokerto

15 Truk Pengangkut Suporter Bonek di Mojokerto Dihentikan Polisi

Polisi di Mojokerto menghentikan 15 truk yang mengangkut suporter Bonek yang akan menyaksikan Persebaya Vs Persib

15 Truk Pengangkut Suporter Bonek di Mojokerto Dihentikan Polisi
surabaya.tribunnews.com/mohammad romadoni
Para suporter bola beratribut Bonek ketika diminta turun dari truk oleh polisi Polres Mojokerto Kota, Kamis (26/7/2018) 

SURYA.co.id | MOJOKERTO - Anggota Satuan Lalu (Lintas Sat Lantas) Polres Mojokerto Kota menghentikan paksa truk yang mengangkut ratusan suporter bola beratribut Bonek di jalan raya Bypass, Kecamatan Magersari Kota Mojokerto, Kamis (26/7/2018).

Polisi meminta para suporter laki-laki dan perempuan yang kedapatan tidak membawa tiket menonton pertandingan sepakbola supaya kembali ke daerahnya masing-masing.

Para suporter bola ini akan menonton pertandingan pekan kesembilan GO-JEK LIGA 1 2018, antara Persebaya Surabaya dan Persib Bandung di Stadion Bung Tomo Kota Surabaya sekira pukul 18.30 WIB.

Kabag Ops Polres Mojokerto Kota, Kompol Ketut Mudita menjelaskan anggotanya melakukan penyekatan untuk menghentikan truk yang mengangkut suporter sepakbola dari Jombang menuju Surabaya.

Mereka meminta kepada suporter bola untuk turun dari atas truk. Setidaknya mereka menghentikan sebanyak 15 truk yang ditumpangi suporter bola.

"Para suporter bola ini menumpang truk bahkan tidak membawa tiket (pertandingan sepakbola) kami mengarahkan mereka agar kembali pulang," ujarnya.

Menurut dia, penyekatan itu dimulai dari simpang empat Sekar Putih hingga jalan By Pass Mojokerto. Pihaknya meminta agar  para suporter yang tidak memiliki tiket untuk menonton pertandingan sepakbola supaya kembali ke daerahnya dengan menumpang truk dari Surabaya menuju ke arah barat.

"Suporter bola itu berasal dari Ngawi, Nganjuk, Jombang dan kota lainnya," ucapnya.

Baca: Panpel Persebaya Vs Persib Bandung Akan Pulangkan Para Suporter yang Tak Punya Tiket

Kabag Ops menjelaskan penyekatan ini juga dilakukan di sejumlah titik Polsek yang berbatasan dengan akses menuju Surabaya seperti di jembatan Gajah Mada.

Selain itu, lanjutnya, pihaknya juga merazia suporter bola yang kedapatan mengendarai motor tanpa dilengkapi surat-surat dan kelengkapan dalam berkendara.

Halaman
12
Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help