Berita Arema FC

Stadion Jakabaring Dirusak Suporter akibat Sriwijaya FC Kalah dari Arema FC, begini Reaksi Menpora

Lantaran kesal dengan kekalahan Sriwijaya FC dari Arema FC dengan skor 0-3, suporter merusak kursi Stadion Jakabaring.

Stadion Jakabaring Dirusak Suporter akibat Sriwijaya FC Kalah dari Arema FC, begini Reaksi Menpora
foto: ist
Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring kondisi rusak. 

SURYA.co.id | MALANG - Sebuah insiden terjadi di akhir pertandingan antara Sriwijaya FC menjamu Arema FC di Stadion Jakabaring, Sabtu (21/7/2018). Lantaran kesal dengan kekalahan Sriwijaya FC dari Arema FC dengan skor 0-3, suporter merusak kursi Stadion Jakabaring.

Hal itu membuat sebagian dari stadion Gelora Jakabaring rusak. Meskipun tak terlalu parah, namum hal itu mengundang perhatian dari Menpora, Imam Nahrawi. Dalam kunjunganya ke Malang, Senin (23/7/2018), ia menjelaskan bahwa sejauh ini masih menunggu laporan dari PSSI terkait insiden tersebut.

Stadion Jakabaring memang menjadi salah satu venue untuk pergelaran event Asian Games 2018. Tentu dengan adanya kerusakan tersebut sedikit menganggu persiapan Asian Games.

"Saat ini kami masih menunggu laporan dari PSSI dan INASGOC. Nanti jika sudah ada laporan resmi, baru akan kami lakukan penilaian. Jika memang ada unsur kesengajaan maka harus ada tindakan tegas kepada mereka yang dengan sengaja merusak fasilitas negara tersebut," ucapnya.

Di sisi lain, Imam mengakui belum mengetahui berapa total kerugian atas rusaknya fasilitas kursi di Stadion Jakabaring tersebut. Saat ini dirinya masih menunggu laporan resmi serta ketegasan PSSI. Ia meminta kepada PSSI untuk bertindak tegas tanpa pandang bulu.

"Karena ini ranahnya PSSI jadi kami masih menunggu. Jika memang PSSI nanti tidak tegas maka pemerintah yang akan bertindak tegas," tandasnya.

Penulis: Alfi Syahri Ramadan
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help