Berita Madiun

KPU Tetapkan Kaji Mbing Sebagai Bupati Terpilih Kabupaten Madiun yang Baru

Dalam rekapitulasi suara secara manual,paslon Berkah unggul dengan perolehan suara 162.012 atau 40,17 persen.

KPU Tetapkan Kaji Mbing Sebagai Bupati Terpilih Kabupaten Madiun yang Baru
surya/rahadian bagus priambodo
KPU Madiun menetapkan pasangan Ahmad Dawami Ragil Saputro dan Hari Wuryanto sebagai bupati dan wakil bupati terpilih pada Pilkada Kabupaten Madiun 2018. 

SURYA.co.id | MADIUN - KPU Madiun menetapkan pasangan Ahmad Dawami Ragil Saputro dan Hari Wuryanto sebagai bupati dan wakil bupati terpilih pada Pilkada Kabupaten Madiun 2018.

Agenda Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Terpilih Dalam Rangka Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Madiun itu digelqr di kantor KPU Kabupaten Madiun Jalan Raya Madiun-Ponorogo, Kecamatan Geger, Rabu (25/7/2018).

"Memutuskan, menetapkan paslon nomor urut 1 Bupati pasangan Ahmad Dawami dan Hari Wuryanto sebagai pemenang. Dengan perolehan suara terbanyak 162.012 atau 40,17 persen dari suara sah 403.350," kata Ketua KPU Kabupaten Madiun Wahyudi saat membacakan surat keputusan KPU.

Dalam rekapitulasi suara secara manual,paslon Berkah unggul dengan perolehan suara 162.012 atau 40,17 persen.

Paslon Berkah mengalahkan dua paslon lainnya, Rio Wing Dinaryhadi-Sukiman dan Djoko Setijono-Suprapto.

Sementara paslon nomor urut dua Rio-Sukiman mendapatkan 90.670 suara atau 22,48 persen dan paslon nomor urut tiga Djoko Setijono dan Suprapto meraih 150.668 atau 37,35 persen.

Dengan penetapan tersebut, maka paslon nomor urut satu, yang diusung Partai Demokrat, Partai Golkar dan Partai PKPI, telah menjadi pemenang yang sah dalam Pilkada Kabupaten Madiun 2018.

Selanjutnya, keduanya akan segera dilantik sebagai bupati dan wakil bupati yang baru.

Wahyudi menyampaikan surat keputusan yang dibacakan olehnya itu akan dikirim ke DPRD untuk dilaksanakan rapat paripurna penetapan bupati dan wakil bupati terpilih.

Setelah itu, hasilnya akan dikirim ke Mendagri.

Halaman
12
Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help