Pilpres 2019

Demokrat Jatim Siap Amankan Keputusan DPP Meskipun Usung Prabowo

DPD Partai Demokrat Jatim siap mengamankan apapun keputusan Dewan Pimpinan Pusat terkait pemilihan presiden mendatang.

Demokrat Jatim Siap Amankan Keputusan DPP Meskipun Usung Prabowo
surya/bobby constantine koloway
Sekretaris DPD Demokrat Jatim, Renville Antonio 

SURYA.co.id | SURABAYA - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jatim siap mengamankan apapun keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) terkait pemilihan presiden mendatang.

Sekretaris DPD Demokrat Jatim, Renville Antonio mengatakan bahwa sebagai kepanjangan partai di daerah, Demokrat Jatim wajib menjalankan instruksi DPP.

"Kami adalah partai, bukan organisasi relawan," kata Renville kepada Surya, Rabu (25/7/2018) di Surabaya.

"Sehingga, sebagai partai politik garis instruksi kami jelas. Semua (keputusan) berpusat di Jakarta dan yang di daerah sifatnya hanya mengamankan," tegasnya.

Renville mengatakan bahwa hingga saat ini pihaknya belum menerima keputusan apapun pasca pertemuan internal partainya dengan partai Gerakan Indonesia Raya Gerindra (Gerindra), Selasa (24/7/2018) malam.

Momentum yang berlangsung di Cikeas Bogor tersebut mempertemukan Ketua Umum Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto.

Pertemuan ini sekaligus memperkuat prediksi adanya potensi kemungkinan koalisi Demokrat dengan Gerindra untuk pengusung Prabowo sebagai kandidat presiden pada pencapresan Agustus mendatang.

Apabila koalisi tersebut benar terlaksana maka akan bertolakbelakang dengan rekomendasi yang disampaikan oleh DPD Demokrat Jawa Timur.

Yang mana, berdasarkan keputusan Rakorda beberapa waktu lalu, pengurus di Jatim mengusulkan Demokrat bisa mengusung Joko Widodo (Jokowi) sebagai capres.

Hal ini didasarkan pada beberapa pertimbangan. Pertama, merujuk pada polling. Pilihannya hanya dua: Joko Widodo (Jokowi) atau Prabowo Subianto.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help