Sambang Kampung Ketintang

Buat Program Bimbingan Belajar untuk Mencetak Generasi Unggul

Program-program lain yang mendukung proses belajar mengajar ada Ayo Rek Mengaji, Ayo Rek Berliterasi, Ayo ke TBM dan Ayo Rek Sinau.

Buat Program Bimbingan Belajar untuk Mencetak Generasi Unggul
surya/sugiharto
Kegiatan bimbingan belajar diadakan di Balai RW 3 di Jalan Ketintang Baru. 

SURYA.co.id | SURABAYA  - Suasana di dalam Balai RW 3 di Jalan Ketintang Baru Sepuluh terdengar riuh ramai. Belasan anak usia sekolah dasar duduk melingkar melakukan sebuah games tradisional 'kotak pos'. Mereka berteriak dan bertepuk tangan di sela-sela games.

Games itu dilakukan sebelum bimbingan belajar (bimbel) dimulai. Tujuannya agar mereka tak suntuk ketika mengikuti proses belajar nanti.

" Kami ingin melestarikan permainan tradisional serta supaya adik-adik tidak jenuh. Kegiatan ini kami beri nama Ayo Rek Bermain yang diadakan sebulan sekali,'' kata Ketua Kartar 'sepuluh' RT 2 yang sekaligus menjadi relawan pengajar Adham Bagus Agdi Prasetyo.

Adham menyebutkan tak hanya kegiatan atau program Ayo Rek Bermain  dimiliki oleh bimbingan belajar RW 3. Program-program lain yang mendukung proses belajar mengajar ada Ayo Rek Mengaji, Ayo Rek Berliterasi, Ayo ke TBM dan Ayo Rek Sinau.

"Program itu akan dilakukan secara berselingan,'' ucapnya.

Kegiatan Bimbel digelar setiap hari kamis pukul 19.00 hingga pukul 21.00. peserta bimbel adalah warga dari RW 3 yang duduk dibanku Taman Kanak-Kanak hingga Sekolah dasar.

"Total pesertanya 58 orang namun yang aktif 30 orang saja," terangnya.

Setelah permainan selesai, anak-anak itu pun duduk di bangku dan meja yang beraneka warna.

Bimbingan belajar pun dimulai. Sebelum memulai mereka berdoa terlebih dahulu dan melakukan tepuk semangat. Adham pun memulai bimbingan belajar dan mengatakan.

"Ayoo ada PR apa hari ini?," Tanya Adham.

Halaman
123
Penulis: Danendra Kusumawardana
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help